Royal Wedding Kaesang-Erina, Presiden Jokowi: Mohon Maaf Bila Mengganggu Aktivitas Warga

By Indonesia Maritime News 05 Des 2022, 05:56:00 WIB Ekspose
Royal Wedding Kaesang-Erina, Presiden Jokowi: Mohon Maaf Bila Mengganggu Aktivitas Warga

Keterangan Gambar : Foto prewedding Kaesang dan Erina mengenakan pakaian adat Lampung. Foto: instagram


Indonesiamaritimenews.com (IMM)JAKARTA: Royal Wedding putra bungsu Presiden Jokowi,  Kaesang Pangarep dengan Erina S Gudono tinggal menghitung hari. Acara yang akan berlangsung di dua kota, Solo dan Yogyakarta dipastikan akan menyita perhatian masyarakat. Jokowi pun memohon maaf bila perhelatan tersebut membuat aktivitas masyarakat terganggu. 

Sesuai jadwal, prosesi akad nikah putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dengan wanita pilihannya, Erina S Gudono akan dilangsungkan pada Sabtu 10 Desember 2022 di Yogyakarta. Sehari kemudian, Minggu 11 Desember prosesi ngunduh mantu sekaligus resepsi akan digelar di Pura Mangkunegaran dan rumah dinas Liji Gandrung di Solo.

Prosesi ngunduh mantu digelar di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, dilanjutkan dengan kirab kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran. Kirab tersebut dipastikan menyita perhatian warga karena bersamaan dengan car free day (CFD) di Solo. Apalagi jalur yang dilintasi kirab yaitu Jalan Slamet Riyadi yang menjadi pusat kegiatan CFD setiap Minggu pagi.

Baca Lainnya :

Perhelatan tersebut dipastikan menyita perhatian masyarakat di Yogya dan Solo. Persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari. Bahkan pada Minggu (4/12/2022) pagi Presiden Jokowi memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit beserta para menteri dan melakukan rapat di restoran Soga Danar Hadi, di Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, untuk membahas persiapan. 

JOKOWI MINTA MAAF

Royal Wedding Kaesang-Erina diperkirakan akan berdampak kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi baik di Yogya maupun di Solo. Jokowi pun memohon maaf jika acara tersebut mengganggu aktivitas masyarakat.

"Saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, baik yang di Yogya maupun yang di Solo atas pernikahan Kaesang dan Erina. Apabila nantinya di dalam acara tersebut mengganggu, baik mengganggu perjalanan, mengganggu lalu lintas yang ada," ucap Jokowi di Ndalem Wuryoningratan Solo, Minggu (4/12).

Jokowi berharap acara tersebut tidak sampai mengganggu kegiatan masyarakat baik di Yogyakarta maupun Solo. "Moga-moga nggak ada yang terganggu tapi kalau ada, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Jokowi. 

Pasangan Kaesang-Erina tahun ini adalah pasangan yang paling menjadi sorotan publik tahun ini. Kisah jalinan kasih putra bungsu Presiden Jokowi ini selalu menjadi perhatian publik terutama warganet yang selalu kepo mengikuti hubungan dua insan tersebut hingga ke jenjang pernikahan. (Fat/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment