Astagfirullah... Bus Pariwisata Terjun ke Jurang, 7 Wisatawan dari Manyaran Semarang Tewas

By Indonesia Maritime News 04 Des 2022, 17:46:49 WIB Perhubungan
Astagfirullah... Bus Pariwisata Terjun ke Jurang, 7 Wisatawan dari Manyaran Semarang Tewas

Keterangan Gambar : Bus masuk.jurang di Magetan, Jatim. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com (IMN),SEMARANG: Bus pariwisata Semeru Putra Transindo membawa rombongan wisatawan asal Kota Semarang, terjun ke jurang di Jalan Sarangan-Tawangmangu, Magetan, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022). Kecelakaan maut ini mengakibatkan 7 orang tewas serta 31 lainnya luka-luka. 

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.59 WIB. Bus dengan nopol H 1470 AG tersebut membawa 40 penumpang melaju di Jalan Sarangan-Tawangmangu. Ketika melaju di jalan tikungan tak jauh dari lokasi wisata Mojosemi, bus menabrak besi pembatas jalan lalu masuk ke jurang.

Diduga kecelakaan ini disebabkan rem bus blong hingga kendaraan tidak bisa dikendalikan dan masuk ke jurang sedalam sekitar 30 meter. Sopir bus tewas bersama 6 penumpang lainnya, sedangkan 31 penumpang luka-luka dilarikan ke RSUD Sayidiman, Magetan dan Puskesmas Plaosan. 

Baca Lainnya :


Fot: Ist

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Trifona Situmorang mengatakan diduga rem bus Semeru Putra Transindo blong hingga kendaraan tidak bisa dikendalikan. “Diduga masalah rem karena sempat kita periksa ada bagian rem yang parah,” kata Trifona kepada wartawan. 

Informasi yang dihimpun indonesiamaritimenews.com bus tersebut membawa rombongan warga RT05/02, Manyaran, Semarang Barat. Polisi masih mengusut kasus kecelakaan tersebut. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment