Ramainya Celoteh Ratusan Bocah TK Kala Diajak Mengenal Kapal Perang

By Indonesia Maritime News 23 Feb 2024, 10:48:38 WIB Hankam
Ramainya Celoteh Ratusan Bocah TK Kala Diajak Mengenal Kapal Perang

Keterangan Gambar : Bocah-bocah TK dan guru tampak ceria saat berkunjung ke kapal perang KRI Semarang-594. Foto: Dispen Kolinlamil


Ramainya Celoteh Ratusan Bocah TK Kala Diajak Mengenal Kapal Perang

Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Wajah-wajah ceria bocah Taman Kanak-Kanak dan PAUD tampak ketika mereka diajak naik kapal perang di di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Seketika suasana kapal perang kebanggaan Indonesia, KRI Semarang-594 berbeda dari biasanya.

Sebanyak 394 pelajar dari 5 Taman kanak-kanak yang terdiri dari TK Islam Al Barkah Kelapa Gading, TK Bentara Indonesia IV Sunter, BKB Paud Anggrek Koja, Paud Dorang 01 Kelapa Gading dan Emmerich Preschool Pluit.

Baca Lainnya :

Kegiatan ini selain angka melaksanakan publikasi TNI AL, juga memberi edukasi tentang dunia maritim kepada anak-anak sejak dini. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima kunjungan dari anak-anak TKI yang mengikuti warship tour di kapal perang yang tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu (21/2/2024).

Sebanyak 394 siswa yang berkunjung ke KRI Semarang-594 tersebut disambut langsung oleh Komandan KRI Semarang-594 Letkol Laut (P) Homa Sugama, dengan penuh keramahan dan kehangatan. Kapal perang pun menjadi ramai dengan celoteh siswa-siswi TK.

Adapun tujuan warship tour ini adalah sebagai wahana untuk publikasi alutsista TNI AL hususnya kepada lembaga pendidikan. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman sekaligus mengobati rasa ingin tahu dan rasa ko dari peserta didik tentang segala hal yang ada di Kapal perang Republik Indonesia (KRI).

Dalam kunjungan tersebut anak-anak sangat antusias mengikuti warship tour dan tak henti bertanya. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada staf KRI Semarang-594 yang mendampingi.

Ia juga mengatakan sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, warship tour tidak hanya berlaku pada saat KRI jajaran Kolinlamil berada di home base, namun juga berlaku saat KRI berada di luar pangkalan dengan melaksanakan open ship.

Hal tersebut selain bertujuan untuk publikasi TNI AL, juga diharapkan keberadaan unsur atau satuan-satuan TNI mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan salah satu di antaranya untuk menjaring minat pemuda pemudi terbaik bangsa untuk bergabung dengan TNI AL. Join the Navy to see the world. (Dispen Kolinlamil). (Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook