Prajurit Kolinlamil Diberi Pelatihan Teknologi Informasi

By Indonesia Maritime News 23 Nov 2023, 08:07:05 WIB Hankam
Prajurit Kolinlamil Diberi Pelatihan Teknologi Informasi

Keterangan Gambar : Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Disinfolahta) Komando Lintas Laut Militer mengadakan Latihan Fungsional Disinfolahta Triwulan IV tahun 2023. Foto: Dispen Kolinlamil


 

Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Disinfolahta) Komando Lintas Laut Militer mengadakan Latihan Fungsional Disinfolahta Triwulan IV tahun 2023 dengan materi Local Area Network, prosedur instalasi serta kegunaannya.


Baca Lainnya :

Latihan Fungsional Disinfolahta dibuka oleh Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Kolinlamil Kolonel Laut (KH) F.X. Budi Sulistiyono yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (22/11/2023).


Dalam sambutannya, Kadisinfolahta Kolinlamil menyampaikan latihan fungsional kali ini difokuskan pada materi video conference yang diuraikan dalam beberapa pokok bahasan.


Uraian tersebut antara lain  pengenalan hardware dan software pendukung video conference, instalasi peralatan dan aplikasi pendukung video conference, troubleshooting, serta teknik pengolahan data video conference. 


Tujuan dari latihan ini untuk memberikan bekal pengetahuan kepada prajurit Kolinlamil agar lebih mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam mendukung kedinasan. Pelatihan akan dibagi dalam dua tahap yaitu pembekalan materi dan praktik pengoperasian serta kemampuan menyelesaikan permasalahan yang timbul.


“Setiap prajurit dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan teknologi seiring dengan meningkatnya kebutuhan komunikasi dalam mendukung kepentingan dinas. Oleh karena itu, manfaatkan waktu dengan baik, serap bekal ilmu pengetahuan yang disampaikan oleh instruktur," jelas Kolonel FX Budi. 


"Saya percaya setiap ilmu pasti ada manfaatnya. Serius dan bersungguh-sungguh adalah kunci utama kita mampu menguasai dan mempraktekkan setiap ilmu yang kita pelajari,” ungkapnya. 


Panglima Kolinlamil Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo melalui Kadisinfolahta Kolinlamil menyampaikan pesannya agar dalam pelaksanaan latihan baik penyelenggara, pendukung maupun peserta untuk bersungguh-sungguh.


Dengan demikian tujuan dari dilaksanakannya Latuhan Fungsional Disinfolahta dapat tercapai seperti yang diharapkan bersama. Lebih lanjut, Kadisinfolahta Kolinlamil menambahkan agar seluruh peserta nantinya akan diberikan ujian dan peserta dengan hasil penguasaan materi terbaik akan diberikan reward. (Arry/Oryza)







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook