Pengamanan Arus Mudik di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang

By Indonesia Maritime News 06 Apr 2024, 08:46:05 WIB Perhubungan
Pengamanan Arus Mudik di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang

Keterangan Gambar : TNI AL bersama instansi terkait mengamankan arus mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M di seluruh pelabuhan harus dipastikan berjalan aman dan lancar. Termasuk di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi.

TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi, meninjau arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang Banyuwangi Jl. Raya Ketapang Banyuwangi, pada Kamis (4/4/2024).

Baca Lainnya :

Danlanal Banyuwangi menyampaikan, menghadapi arus mudik Lebaran 2024 Lanal Banyuwangi telah menyiapkan 2 Kapal Patroli. Kedua kapal tersebut yakni KAL Rajegwesi II-5-40 dan KAL Sembulungan II-5-42 beserta 1 RHIB dan 1 RBB untuk melaksanakan pengamanan arus mudik di sekitar Perairan Selat Bali.

"Selain itu juga, kami akan menerjunkan 18 Prajurit Lanal Banyuwangi setiap harinya untuk mendukung pengamanan arus mudik lebaran dan tidak menutup kemungkinan akan menambahkan personel pada puncak arus mudik yang diperkirakan akan melonjak diawal pelaksanaan cuti pertama lebaran", jelas Letkol Hafidz.

Pengamanan akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait di antaranya Polresta Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi, ASDP, KSOP serta aparat lainnya yang bertugas di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI AL yang tengah menjalankan tugas untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M agar dapat berjalan dengan lancar dan aman dan menjaga keselamatan dalam bertugas. (Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook