Peduli Disabilitas, Pelindo Solusi Logistik Bagikan AFO dan Kaki Palsu

By Indonesia Maritime News 28 Des 2022, 23:06:19 WIB Khazanah
Peduli Disabilitas, Pelindo Solusi Logistik Bagikan AFO dan Kaki Palsu

Keterangan Gambar : Pelindo Solusi Logistik/SPSL menyelenggarakan Program SPSL Peduli Disabilitas. Aksi sosial ini diisi dengan pemberian Ankle Foot Orthosis (AFO) dan kaki palsu gratis untuk penyandang disabilitas.Foto: Humas SPSL


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA:  Dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional serta berbagi kasih di Hari Raya Natal 2022, PT Pelindo Solusi Logistik/SPSL menyelenggarakan Program SPSL Peduli Disabilitas. Aksi sosial ini diisi dengan  pemberian Ankle Foot Orthosis (AFO) dan kaki palsu gratis untuk penyandang disabilitas.

SPSL sebagai sub holding PT Pelabuhan  Indonesia (Persero) pada klaster logistik dan hinterland development melakukan aksi sosial melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) 

Sebanyak 34 orang penerima manfaat di wilayah kerja perusahaan, telah menerima bantuan AFO dan kaki palsu dengan kualitas yang baik. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan oleh SPSL bekerja sama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa selaku pembuat AFO dan kaki palsu. 

Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik, Joko Noerhudha mengatakan 
program SPSL Peduli Disabilitas ini adalah bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemerintah. Kegiatan ini bagian dari upaya rehabilitasi sosial melalui refungsionalisasi kepada para penyandang disabilitas. 

Selain itu juga sebagai salah satu wujud kepedulian SPSL kepada masyarakat 
sekitar terutama para penyandang disabilitas. "Dengan mengusung tema “Langkah baru, semangat baru”,  kami berharap kegiatan ini dapat membantu para penyandang disabilitas agar lebih mandiri, bisa bersosialisasi dan beraktivitas lebih mudah lagi,” ujar Joko Noerhudha (27/12).

Sebagai anak perusahaan BUMN, sambung Joko, pihaknya akan terus berkomitmen untuk melaksanakan program TJSL secara konsisten.  "Kami berharap program berbagi kasih ini dapat menyatukan semangat, melangkah  menyongsong masa depan yang lebih optimis untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tandas Joko.

Selaras dengan tema Hari Disabilitas Internasional 2022 tahun ini, yaitu “Transformative Solutions 
for Inclusive Development: The Role of Innovation in Fuelling an Accessible and Equitable World”, SPSL turut mendukung program pemerintah untuk terus berupaya mewujudkan agar Indonesia 
menjadi rumah yang semakin ramah, semakin nyaman, sebagai rumah harapan bagi penyandang 
disabilitas untuk terus berkarya meniti jalan kemajuan dan meraih prestasi.

Kegiatan ini disambut bahagia oleh keluarga penyandang disabilitas. Salah satunya,  Ibu Oktavianti, orang tua dari Arkhan  penerima manfaat. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada SPSL yang telah memberikan alat bantu AFO kepada putranya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada SPSL, atas kegiatan pemberian AFO dan kaki palsu secara 
gratis ini. Saya berharap bantuan AFO dan kaki palsu ini juga dapat menjangkau saudara-saudara 
kami yang lain yang membutuhkan,” ucap Oktavianti.(Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook