Laga Timnas Indonesia Vs Argentina di Gelora Bung Karno, Segini Harga Tiketnya

By Indonesia Maritime News 29 Mei 2023, 22:27:11 WIB Olahraga
Laga Timnas Indonesia Vs Argentina di Gelora Bung Karno, Segini Harga Tiketnya

Keterangan Gambar : Ketua Umum Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan soal tarif tiket laga Indonesia Vs Argentina. Foto Ist


Laga 

Indonesiamaritimenews.co. ( IMN)  JAKARTA: Laga Timnas Indonesia vs Argentina bakal digelar pada 19 Juni 2023 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah mengumumkan harga tiket bagi penggemar bola yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung.

Tiket laga Indonesia Vs Argentina dilepas dengan harga termurah Rp600 ribu. Sedangkan harga tiket termahal mencapai Rp4,25 juta. Laga ini akan digelar pada periode FIFA Matchday Bulan Juni 2023.

Baca Lainnya :

Saat menggelar ketersngsn pers Senin (29/5/2023) Erick Thohir mengatakan harga tersebut masuk akal, karena Piala Dunia lebih mahal. Harga tiket tersebut memang jauh lebih mahal di atas rata-rata pertandingan sepakbola Indonesia. Umumnya harga tiket pertandingn bolaķ umumnya yang biasanya di kisaran Rp paling murah Rp 90 ribu hingga paling mahal Rp 400 ribu jika mengacu ke FIFA Matchday terakhir Timnas Indonesia Vs Curacao.

Panitia berdalih, Argentina kelasnya berbeda dengan lawan-lawan yang biasanya diundang ke Indonesia. Kabarnya biaya yang dikeluarkan PSSI untuk mengundang Argentina mencapai Rp 75 - 100 miliar. Jadi wajar bila harga tiket laga Argentina Vs Timnas Indonesia terbilang tinggi. 

Erick Thohir juga menyoroti unsur entertainment kelas atas dengan status Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022.

"Tentu kami melakukan research untuk harga tiket agar terjangkau masyarakat. Tapi saya juga ingin mengetuk, jangan selalu ketika membawa event olahraga besar. Selalu kalah bersaing dengan entertainment," kata Erick.

"Padahal kan, kalau entertainment ya hiburan saja. Kalau olahraga ini kan ada nasionalismenya dan ini bagian dari membangun timnas. Jadi mestinya secara value seharusnya lebih mahal," sambung Erick.

LAGA DUNIA

Ia juga merujuk ke laga-laga Piala Dunia. Dengan kontestannya tim-tim kelas dunia, harga tiketnya pun melambung tinggi. Ia mau mengubah mindset masyarakat sepakbola Indonesia bahwa unsur entertainment juga dimiliki olahraga olah kulit bundar ini.

"Coba lihat laga olahraga di dunia, tiket Piala Dunia lebih mahal dari konser apapun. Tapi kita tentu bertahap, makanya saya mendorong salah satunya PT LIB dan timnas, bagaimana kita bisa mempersiapkan kepanitiaan yang baik, supaya kualitasnya naik, ini yang didorong," ucap Erick Thohir.

"Jadi ada apresiasi dari kedua belah pihak, kita sebagai penyelenggara bisa memberikan operasional terbaik. Tapi dari masyarakat bisa meninggikan status sosialnya. Jangan kalau entertainment, seakan akan jadi semuanya murah," tuturnya.

"Tetapi begitu ada (ajang) yang punya sumbangsih ke olahraga kita, itu selalu dianggap mahal. Jadi ini saya membangun dorongan moral bahwa kita harus bersama-sama dalam membangun olahraga, tidak bisa PSSI berdiri sendiri," katanya berpesan.

Erick menjelakan, laga ini adalh bagian dari membangun timnas, secara value lebih mahal. "Pertandingan Piala Dunia harga tiketnya lebih mahal dari konser apapun," ungkap Menteri BUMN ini.

"Tentu nanti itu dilakukan secara bertahap (harga tiket pertandingan-red). Baik di liga dan di timnas, bagaimana kita mempersiapkan panitia sehingga kualitas pertandingannya naik," tandays Erick.

Pecinta sepak bola mulai bisa berburu tiket pada 5 hingga 7 Juni 2023.

Tiket yang disediakan PSSI ini terdapat beberapa golongan. Ini dia tarifnya:

- Kategori 3: Rp600 ribu

- Kategori 2: Rp1,2 juta

- Kategori 1: Rp2,5 juta

- Kategori VIP: Rp 4,25 juta.(Bow/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook