Kunjungi Korban Kebakaran Depo Pertamina, Jokowi: Semua Zona Berbahaya Harus Diaudit

By Indonesia Maritime News 05 Mar 2023, 14:31:13 WIB Sorot
Kunjungi Korban Kebakaran Depo Pertamina, Jokowi: Semua Zona Berbahaya Harus Diaudit

Keterangan Gambar : Presiden Jokowi memberi arahan kepada Menmo PMK Muhadjir Effendy di depan tenda pengungsi di Koja, Jakarta Utara. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana mengunjungi pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina, yang ditampung di Posko RPTRA Rasela, Koja, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Jokowi masuk ke dalam tenda lalu berdialog dengan para pengungsi. Tak lama kemudian ia keluar dari tenda lalu memberi arahan singkat kepada Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PMK Muhadjor Effendy, serta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Jokowi menyampaikan duka mendalam atas peristiwa kebakaran yang.banyak menelan korban jiwa tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memastikan bantuan dan kebutuhan warga terdampak dapat terpenuhi.

Baca Lainnya :

"Yang pertama saya ingin ucapkan rasa bela sungkawa kepada para korban atas kejadian di Plumpang ini," ujar Jokowi. 

"Yang kedua saya sudah perintahkan kepada Menteri BUMN dan Gubernur DKI untuk segera mencari solusi dari kejadian yang terjadi di Plumpang. "Karena ini memang yang zona bahaya, tidak bisa ditinggali, tetapi harus ada solusinya," kata Jokowi.

Ia juga memberi opsi solusi berkaitan dengan insiden tersebut. "Bisa saja Plumpangnya digeser ke reklamasi atau penduduknya direlokasi," ungkap Jokowi.

Ia juga menegaskan, semua zona berbahaya harus karena menyangkut nyawa. Ditegaskannya, keamanan dan keselamatan masyarakat harus titik yang utama.

Dalamnkunjungannya Jokowi juga membagikan bantuan sembako serta pakaian bagi korban kebakaran. 

Seperti diberitakan indonesiamaritimenews.com sebelumnya, Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, terbakar dan meledak pada Jumat (3/3/2023) malam. Sebanyak 19 warga tewas, 47 luka bakar dan 3 orang masih dinyatakan hilang. (Arry/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini