Kukuhkan Pramuka Garuda Siaga Kwarcab Jakarta Barat, Ini Pesan Walikota Uus Kuswanto

By Indonesia Maritime News 30 Agu 2023, 19:23:40 WIB Edukasi
Kukuhkan Pramuka Garuda Siaga Kwarcab Jakarta Barat, Ini Pesan Walikota Uus Kuswanto

Keterangan Gambar : Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyalami anggota Pramuka. Foto: ist



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengucapkan selamat kepada peserta Pramuka yang telah dilantik sebagai Pramuka Garuda Siaga, Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Barat Tahun 2023.

Hal ini disampaikan Uus Kuswanto dalam acara Pengukuhan Pramuka Garuda Siaga, Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Barat Tahun 2023, di Ruang MH. Thamrin Walikota Jakarta Barat, Rabu (30/8/2023).

Baca Lainnya :

Pengukuhan Pramuka Garuda dihadiri Ketua Kwarcab Jakarta Barat Agus Ramdani, Wakil Kwarcab Jakarta Barat A. Latif, para Ketua Kwaran dan para orang tua Pramuka Garuda.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto memberikan ucapan selamat pada peserta.

"Dari data yang dihimpun, pelantikan dan pengukuhan  Pramuka Garuda Siaga, Penggalang dan Penegak sebanyak 556 orang. Dengan rincian untuk pramuka siaga 273 anak, pramuka penggalang 267 orang, penegak 14 orang dan pandega 2 orang dengan peserta terbanyak dari Kecamatan Kembangan," ujar Uus.

Dikatakannya, Pramuka Garuda adalah seorang anggota muda gerakan Pramuka yang telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan.

"Saat ini Pramuka sudah diakui menjadi poin nilai jalur prestasi PPDB sehingga menjadi kebanggaan untuk para orang tua," jelas Uus.

Dijelaskan Uus, Seorang peserta didik yang telah mencapai tingkatan terakhir dalam golongannya baik Siaga, Penggalang Penegak dan Pandega telah memenuhi persyaratan untuk menjadi Pramuka Garuda.

"Tujuan Pramuka Garuda adalah memotivasi peserta didik agar senantiasa mengamalkan Satya dan Dharma Pramuka, meningkatkan kualitas diri secara terus menerus, serta menjadi teladan bagi sesama anggota Pramuka maupun masyarakat luas, juga memberikan kebanggan bagi kaum muda, menarik minat kaum muda untuk mengikuti jejak Pramuka Garuda," pungkasnya. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook