Ini Penyebab PTP Multipurpose Dongkrak Pendapatan Naik 24% & Throughput Naik 21 %

By Indonesia Maritime News 10 Feb 2022, 23:55:50 WIB Pelabuhan
Ini Penyebab PTP Multipurpose Dongkrak Pendapatan Naik 24% & Throughput Naik 21 %

Keterangan Gambar : Direktur Utama PTP Multipurpose Rino Wisnu Putro .Foto: Indonesiamaritimenews.com


Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Multipurpose di tengah Pandemi Covid 19 berhasil meningkatkan pendapatan 24% dan throughput meningkat 21%.

Hal itu terungkap dalam  penjelasan  kinerja sepanjang tahun 2021. PTP Multipurpose mencatat kenaikan pendapatan usaha di tahun 2021 sebesar 24% dari tahun sebelumnya. Selain itu, PTP Multipurpose juga mengalami kenaikan throughput di tahun 2021ķ sebanyak 21% dibandingkan dengan tahun 2020.

Pantaun indonesiamaritimenews.com penyebab  kenaikan pendapatan dan throughput di PTP ada beberapa langkah yang dilakukan anak perusahaan subholding non petikemas  PT Pelindo Multi Terminal ini.

PTP  Multipurpose memperluasan area operasional dimana terdapat penambahan 2 cabang baru, yaitu Pontianak dan Sunda Kelapa.

Baca Lainnya :

“PTP Multipurpose terus melakukan improvement di segala bidang untuk mencapai target. Kinerja keuangan, operasional, dan komersial serta seluruh elemen Perusahaan selalu kami tingkatkan agar visi Perusahaan menjadi operator terminal multipurpose yang terdepan dan professional dapat terwujud.” kata Direktur Utama PTP MultipurposeRino Wisnu Putro.

Pencapaian kinerja PTP Multipurpose di tahun 202,lanjut Rino, menjadi motivasi Perusahaan untuk mencapai target lebih baik lagi. Performansi Perusahaan di tahun 2021 untuk pencapaian throughput telah melewati performasi di tahun 2020 bahkan tahun 2019 ketika pandemi belum ada, dan di tahun 2022 PTP Multipurpose menargetkan naik sebesar 28% dari target 2021. 

Mengenai kenaikan target 28 %  di tahun 2022 Anda yakin bisa mencapainya? " Kami optimis mèncapainya, " jawab  Rino  kepada indonesiamaritimenews.com saat ditanya tentang keyakinannya mencapai target itu, pada pertemuan  dengan wartawan Forwami, Rabu, (9/2) di Jakarta.

Rino memaparkan lebih jauh tentang langkah dan keyakinanan  mencapai target, "Di tahun 2022, PTP Multipurpose memiliki roadmap yang bertema “growth through expansion” dimana kami harus berupaya untuk bekerja secara lebih kreatif dan selalu berusaha menanamkan mindset untuk melakukan ekspansi dan peningkatan strategi market serta revenue streams baru untuk peningkatan market share Perusahaan. Saya optimis, di tahun 2022 dengan kompetensi sumber daya manusia dan pengalaman PTP Multipurpose dalam mengelola bisnis non petikemas mampu memberikan nilai tambah kepada stakeholder maupun customer sekaligus peningkatan pendapatan Perusahaan.” jelas lelaki yang berkulit hitam ini.

Rino menambahkan, "Perlu diketahui bahwa pada tanggal 1 Oktober 2021, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) telah melakukan penyatuan perusahaan pelabuhan di Indonesia,  sehingga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepelabuhanan dan mendukung peningkatan kelancaran arus logistik Nasional. Setelah penggabungan, PTP Multipurpose menjadi salah satu anak perusahaan dari subholding non petikemas yaitu PT Pelindo Multi Terminal. Penggabungan menjadi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dapat menciptakan kesempatan yang lebih luas pada PTPl Multipurpose dalam memperoleh pasar di wilayah Indonesia, " ungkap Rino mengakhiri. ( M.Arifin Mukendar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment