Gonjang-Ganjing Merger TPK Koja - JICT, Dirut PT Pelindo Arif Suhartono: Masih Dikaji

By Indonesia Maritime News 06 Okt 2022, 10:11:35 WIB Pelabuhan
Gonjang-Ganjing Merger TPK Koja - JICT, Dirut PT Pelindo Arif Suhartono: Masih Dikaji

Keterangan Gambar : Rencana marger TPK Koja-JICT. Foto: Ist


Indonesiamaritimenews.com( IMN),JAKARTA: Perjalanan PT Pelabuhan Indonesia ( Pelindo) terus mengalami dinamika.Sebelum menjadi entitas baru perusahaan BUMN pelabuhan ini,   terdiri dari  PT Pelindo I sd IV kemudian di Merger dalam subholding company menjadi regional 1 s/d 4.

Penggabungan perusahaan ini  belum berhenti hanya sampai di situ, anak perusahan PT Pelindo, TPK Koja dan PT.Jakarta International Container Terminal (JICT) pun akan mengalami hal yang sama, dua perusahaan ini akan di merger .

Upaya penggabungan ini, berjalan senyap, hampir tak muncul di permukaan.Sudah sampai dimana perosesnya?Gonjang-ganjing tentang merger ini pun   kerap menjadi perbincangan karyawan perusahaan yang mengetahui rencana merger tersebut.

Baca Lainnya :

" Saya ngak tau bagaimana proses rencana merger tersebut selanjutnya. Itu urusan atasan ," kata salah seorang pekerja di Pelindo yang tak bersedia disebutkan namanya saat ditanya indonesiamaritimenews.com  tentang merger TPK Koja dan JICT.

Rencana penggabungan kedua perusahan itu diharapkan berjalan lancar. Namun ada beberapa hal yang masih mengganjal." Waduh, JICT belum masuk ke wilayah Subholding petikemas masih di induk, "kata seorang yang mengetahui tentang kondisi JICT .

Tentang adanya rencana merger TPK Koja dan JICT diakui Direktur Utama PT.Pelabuhan Indonesia Arif Suhartono, hal ini," Masih di kaji," katanya menjawaban pertanyaan  indonesiamaritimenews.com, melalui hand phone, Rabu (5/10/2022) di Jakarta, saat dikonfirmasi .

Para praktisi kepelabuhanan dan praktisi kemaritiman menunggu hasil akhir yang terbaik dari rencana merger tersebut.( M.Arifin Mukendar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook