HUT Ke-77 TNI di Istana Merdeka Dimeriahkan Defile Kendaraan Tempur dan Atrakasi Pesawat

By Indonesia Maritime News 04 Okt 2022, 21:40:29 WIB Nasional
HUT Ke-77 TNI di Istana Merdeka Dimeriahkan Defile Kendaraan Tempur dan Atrakasi Pesawat

Keterangan Gambar : Logo HUT ke-77 TNI tahun 2022. Foto: Situs TNI


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA : Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan Hari UlangTahun (HUT) ke-77 besok, Rabu (5/10/2022). Upacara akan digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, dan dimeriahkan dengan defile alutsista.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (30/9/ 2022) menjelaskan peringatan HUT ke-77 TNI ini juga akan dimeriahkan dengan defile pasukan TNI dan alat utama sistem persenjataan (alutsista). 

Defile tersebut akan dimulai dari depan Istana Merdeka sampai ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). "Perlu kami jelaskan kepada seluruh masyarakat bahwa di tanggal 5 Oktober acara HUT TNI ke-77 diadakan di Istana, dilanjutkan dengan defile sampai dengan Bundaran HI. Di sana nanti disajikan parkir dan lain-lain untuk alutsista yang sudah dipilih oleh Pak Kasum (Kepala Staf Umum TNI),” jelas Heru. Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas tanpa mengganggu aktivitas masyarakat. 

Baca Lainnya :

Sementara itu Kasum TNI Letjen Eko Margiyono upacara akan dilaksanakan di halaman istana. "Rangkaian kegiatannya adalah upacara seperti biasa, di mana inspektur upacaranya direncanakan Bapak Presiden RI," ungkapnya. 

Acara juga dimeriahkan dengan atraksi pesawat tempur F16, pameran alat umum sistem persenjataan (alutsista), dan parade (defile) kendaraan tempur (ranpur).

Sementara itu logo HUT TNI tahun ini didominasi oleh latar belakang berwarna merah. Sedangkan tahun ini 'TNI Adalah Kita'. (Riz/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook