TNI AL dan AL Singapura Tingkatkan Kerja Sama Maritim, Jaga Stabilitas Kawasan

By Indonesia Maritime News 22 Feb 2023, 19:38:32 WIB Internasional
TNI AL dan AL Singapura Tingkatkan Kerja Sama Maritim, Jaga Stabilitas Kawasan

Keterangan Gambar : Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi Dubes RI untuk Singapura, H.E. Suryopratomo dan Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto selama di Singapura 19 - 21 Februari 2023 melaksanakan rangkaian Courtesy Call (CC) kepada CNV RSN, RADM Aaron Beng, CDF SAF LG Malvyn Ong dan juga Minister of Defence, Singapore Dr. Ng Eng Hen, Selasa (21/2/2023), di Mindef Office, Singapura.Foto; Dispenal


Indonesiamaritimenews.com(IMN),SINGAPURA: TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Angkatan Laut Singapura (RSN) sepakat meningkatkan kerja sama maritim dan selalu siap untuk bekerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan kawasan.

Kesepakatan tersebut dibahas saat Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali ke Singapura. Lawatan ini dalam rangkaian Introductory Visit Program ke beberapa negara salah satunya Singapura.


Baca Lainnya :

Baca juga:Kasal Kunjungi Fasilitas Pelatihan Penyelamatan Kapal Selam Angkatan Laut Singapura


Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi Dubes RI untuk Singapura, H.E. Suryopratomo dan Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto selama di Singapura 19 - 21 Februari 2023 melaksanakan rangkaian Courtesy Call (CC) kepada CNV RSN, RADM Aaron Beng, CDF SAF LG Malvyn Ong dan juga Minister of Defence, Singapore Dr. Ng Eng Hen,  Selasa (21/2/2023), di Mindef Office, Singapura.

Menhan Singapura menyampaikan, pentingnya TNI AL dalam mempelopori kerjasama Maritim Negara negara ASEAN. Terutama dengan peran Republik Indonesia (RI) sebagai ketua ASEAN saat ini. Kerjasama Maritim antar negara ASEAN dapat merefleksikan Centralitas ASEAN yang mana dapat memberikan perdamaian dan stabilitas di kawasan.

Sementara itu, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sepakat," Pentingnya meningkatkan kerjasama maritim tersebut. TNI AL selalu siap untuk bekerjasama dalam menjaga stabilitas keamanan di kawasan,"jelas Kasal.

Lawatan Kasal ke luar negeri masih akan berlangsung hingga 24 Februari 2023 mendatang ke Abu Dhabi, Dubai. (Arry/Oryza)Kasal Kunjungi Fasilitas Pelatihan Penyelamatan Kapal Selam Angkatan Laut Singapura




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook