Syukuran Sederhana HUT ke-73 Polda Metro Jaya, Ini Pesan Kapolda Kepada Anggotanya

By Indonesia Maritime News 07 Des 2022, 07:02:32 WIB Hukum
Syukuran Sederhana HUT ke-73 Polda Metro Jaya, Ini Pesan Kapolda  Kepada Anggotanya

Keterangan Gambar : Syukuran Sederhana HUT ke-73 Polda Metro Jaya.Foto: Property of Indonesia


Indonesiamaritimenews.com                      ( IMN),JAKARTA: Peringatan HUT ke-73 Polda Metro Jaya digelar sederhana dengan melaksanakan syukuran di lobby Gedung Promoter, Selasa (6/12/2022). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berpesan kepada anggotanya untuk bersikap sederhana dan rendah hati.

Kapolda mengatakan format acara yang semula akan digelar di lapangan, diubah dua hari sebelum digelar. Perubahan itu dilakukan untuk memaknai kesederhanaan. "Dengan bangga mengucapkan selamat ulang tahun ke-73," ucap Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini memutuskan untuk mengubah format acara dan rangkaian acara. "Dari lapangan besar saya minta untuk dipindahkan ke lobi. Ada sebuah makna di balik keputusan itu, saya mengambil hikmah dari sebuah kesederhanaan kepedulian dan ketulusan," kata Fadil di lokasi, Selasa (6/12/2022).

Baca Lainnya :

Diungkapkannya, seremonial bukan hal terpenting dalam peringatan HUT ke-73 Polda Metro Jaya. Melainkan makna yang harus dipetik dari bertambahnya usia Polda Metro Jaya.

"Hati dan nilai itu selalu bergandengan beriringan. Kita ingin sederhana tapi value-nya itu. Demikian pula dengan sikap disiplin, sederhana itu bukan berarti tidak esensial dan tidak substansi," ungkap Fadil.

PESAN KEPADA ANGGOTA

Dalam.kesempatan tersebut Kapolda meminta seluruh personel saling memberikan inspirasi dan saling mendukung satu sama lain. Hal ini demi terciptanya soliditas di tubuh Polri.


Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: instagram

Kepada seluruh anggota, Fadil juga meminta untuk bersikap sederhana dan rendah hati, baik dalam menjalankan tugas maupun di luar menjalankan tugas.

"Dalam Panji Polda Metro Jaya tertulis Jaya Dharma Sevaka. Momentum ini kita jadikan untuk saling memberikan inspirasi memberikan apresiasi dan saling support. Iklim dan suasana harus terbangun supaya kita bisa solid," ungkapnya.  

Anggota juga dipesankan untuk tidak  mempersulit dalam melayani masyarakat. Hal itu selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo. 

Fadil mengungkapkan arahan Presien  saat mengumpulkan para Kapolda dan Kapolres se-Indonesia di Istana Negara beberapa waktu lalu.

"Pada waktu kita mendapatkan arahan dari Bapak Presiden di Istana hari Jumat, saya bersama seluruh kapolda, beliau hanya ingin coba polisi ini nggak usah jelimet-jelimet, melindungi dan mengayomi itu seperti apa," cerita Fadil di hadapan anggotanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, HUT tahun ini diharapkan menjadi momentum personel untuk lebih sensitif dalam menyikapi laporan masyarakat.

Tema 'Bhakti Polda Metro Jaya' pada HUT ke-73 ini diharapkan seluruh anggota terus melindungi melayani dan mengayomi masyarakat. "Kemudian ini diartikan sebagai momentum Polda Metro Jaya untuk membuka mata, membuka hati, dan lebih sensitif kepada lingkungan sekitarnya," tandas Zulpan. (Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook