Sah! Nikahi Erina Gudono, Kaesang Lancar Baca Ijab Kabul

By Indonesia Maritime News 10 Des 2022, 15:14:09 WIB Hiburan
Sah! Nikahi Erina Gudono, Kaesang   Lancar Baca Ijab Kabul

Keterangan Gambar : Ijab kabul Kaesang Pangarep xan Erino Gudono. Foto: youtube presiden jokowi


Indonesiamaritimenews.com ( IMN) YOGYAKARTA: Sah! Dengan satu tarikan nafas, Kaesang Pangarep lancar membacakan ijab kabul dan resmi menjadi suami Erina Gudono. Hadirin berucap ‘Alhamdulillah’ sebagian lagi bertepuk tangan.

Ijab kabul dilaksanakan di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) sekitar pukul 13.40 WIB. Dua saksi nikah, yaitu Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, dan Mensesneg Pratikno. Sedangkan penasihat perkawinan adalah Wapres KH Ma’ruf Amin.

Begitu Kaesang lancar mengucap ijab kabul, dua saksi nikah mengucap ‘sah’. Kaesang pun bergumam ‘Alhamdulillah’ sambil mengusap wajahnya dengan kedua tangannya. Wajahnya semula tegang dan sering menghela nafas, berubah menjadi sumringah.

Baca Lainnya :

Begitu pula sang istri, Erina Sofia Gudono, yang duduk di sebelah Kaesang, tersenyum lebar. Wali nikah Erina, Alen Adam Gudono (kakak kandung Erina) tersenyum menyalami Kaesang. Tampak wajah kebahagiaan di wajah kedua mmpelai.

Kebahagiaan juga terpancar dari wajah Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan keluarga lainnya yang duduk di bangku terpisah tepat di belakang kursi Kaesang. Suasana tegang sempat terasa sesaat sebelum ijab kabul. 

Namun senyum sumringah dan wajah-wajah lega tampak begitu Kaesang dengan lancarnya membaca ijab kabul. Padahal, sebelumnya Kaesang sempat terlihat amat tegang dan kerap menghela nafas. “Deg degan saya...,” ucap putra bungsu Jokowi tersebut sebelum akad nikah.

Usai prosesi akad nikah, keluarga Jokowi akan menggelar acara ngunduh mantu di Solo, Jateng, Minggu (11/12/2022). Tamu undangan mencapai 6.000 orang. Royal wedding Kaesang dan Erina pun menjadi perhatian publik. 

Pasangan ini telah menjadi perhatian publik sejak keduanya dekat. Kaesang memilih gadis Yogyakarta, Erina Sofia sebagai calon istrinya. Erina adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Ayahnya almarhum Prof. Gudono dan ibunya Sofiatun Gudono. 

Ia lahir pada 11 Desember 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia merupakan finalis Puteri Indonesia DIY.  Erina lulusan S1 Manajemen Keuangan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Usai lulus dari UGM, Erina melanjutkan pendidikan Master of Public Administration di Columbia University, Amerika Serikat. (Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook