Puncak Arus Balik Lebaran, Begini Skema Mengantisipasi Kemacetan

By Indonesia Maritime News 06 Mei 2022, 12:40:57 WIB Perhubungan
Puncak Arus Balik Lebaran,   Begini Skema Mengantisipasi Kemacetan

Keterangan Gambar : Pintu Tol .Foto: indonesiamaritimenews.com


Indonesiamaritimenews.com( IMN),JAKARTA: Puncak arus balik Lebaran 2022 akan terjadi mulai hari ini, Jumat (6/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022). Kemenhub dan Korlantas Polri menerapkan beberapa skema guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas.  

Mengantisipasi kemacetan, Polda Metro Jaya melakukan rekayasa dengan menutup ruas Tol Dalam Kota dan Tol Tanjung Priok menuju Jakarta. Polisi juga memberkakukan sistem one way (satu arah). 

Peningkatan arus balik sudah terlihat pada Rabu (4/5/2022). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, hal ini menjadi indikasi bahwa masyarakat sudah kembali lebih awal. Sehingga bisa mengurangi kepadatan di hari puncak arus balik mudik. 

Baca Lainnya :

“Insya Allah bisa mengurangi kepadatan pada puncak arus balik mudik mulai tanggal 6-8 Mei 2022 nanti,” kata Budi Karya pada keterangan tertulis.  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) telah menyiapkan sejumlah skema lalu lintas.

Beberapa skema yang diterapkan yaitu sistem ganjil-genap dan one way yang berlaku mulai Jumat hari ini hingga Minggu 9 Mei 2022. 

REKAYASA LALU LINTAS

Rekayasa lalu lintas dilakukan polisi guna mengantisipasi kemacetan  puncak arus balik di ruas jalan menuju Jakarta. Mulai pukul 10.45 Jumat hari ini, Tol Cikampek ditutup dari arah Tol Dalam Kota dan Tol Priok.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, mengatakan penutupan akan dilakukan di Cawang. Sedangkan akses menuju Tol Cikampek kendaraan harus lewat Tol JORR. Penutupan ini sifatnya situasinonal dan belum ditentukan batas waktunya.(Arry/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment