Latihan Penyelamatan Kapal, Satlinlamil 1 Asah Kemampuan Prajurit

By Indonesia Maritime News 23 Feb 2024, 10:54:51 WIB Hankam
Latihan Penyelamatan Kapal, Satlinlamil 1 Asah Kemampuan Prajurit

Keterangan Gambar : Prajurit Satlanmil 1 mengikuti latihan penyelamatan kapa. Foto: Dispen Kolinlamil



Indonesiamaritimenewa.com (IMN), JAKARTA: Profesionalisme prajurit TNI AL terus diasah, khususnya yang berada di Komando Lintas Laut Militer, Satuan Lintas Laut Militer 1 (Satlinlamil) Jakarta. Salah satunya dengan menggelar latihan Peran Penyelamatan Kapal (PEK) tahun anggaran 2024.

Latihan ini secara resmi dibuka oleh Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Anis Latif, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Letkol Laut (P) Amin Wibowo di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (21/2/2024).

Baca Lainnya :

Adapun tujuan Latihan Penyelamatan Kapal (PEK) ini adalah untuk memberi pembekalan kepada Prajurit Satlinlamil 1 guna lebih memantapkan dan meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan kegiatan PEK terpadu.

Latihan PEK merupakan latihan yang dilaksanakan secara terencana dan berkelanjutan. Tujuannya untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme Prajurit Satlinlamil 1 khususnya personel KRI dalam rangka mendukung tugas yang diemban.

Perwira Staf Operasi (Pasops) Satlinlamil 1 Letkol Laut (P) Anwar Sahid, S.E., M.Sc., M.Tr.Opsla selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menjelaskan beberapa rencana kegiatan yang dimulai dari tanggal 21 Februari 2024 sampai 23 Februari 2024.

Agendnya yaitu pemaparan materi yang mencakup teori pengertian Penyelamatan Kapal (PEK), jenis- jenis Alat Pemadam Api Ringan (APAR), faktor penyebab terjadinya kebakaran dan kebocoran serta praktek yang akan dilaksanakan di Dermaga Beaching dan KRI Teluk Calang - 524.(Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook