KPLP Ditjen Hubla Kemenhub Salurkan Bansos Buat Korban Gempa Cianjur

By Indonesia Maritime News 24 Nov 2022, 14:18:43 WIB Sorot
KPLP Ditjen Hubla Kemenhub Salurkan Bansos Buat Korban Gempa Cianjur

Keterangan Gambar : KPLP Ditjen Hubla Kemenhub Salurkan Bansos Buat Korban Gempa Cianjur. Foto.Dok Kemenhub.


Indonesiamaritimenews.com  ( IMN),JAKARTA: Bantuan sosial terus diberikan oleh berbagai pihak kepada warga terdampak gempa di Cianjur, Jabar. Salah satunya, dilakukan oleh Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Bantuan sosial gelombang I untuk korban musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, telah disalurkan ke lokasi bencana.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Capt Mugen S Sartoto mengungkapkan bantuan tersebut berasal dari 5 kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) di Indonesia. Rinciannya,  yaitu PLP Tanjung Uban, Tanjung Perak, Tanjung Priok, Tual dan Bitung.

Baca Lainnya :

"Pengiriman atau distribusi bantuan ini dikoordinir oleh Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok yang telah berangkat kemarin sore," kata Capt Mugen lewat pernyataan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Selain dari Pangkalan PLP, bantuan tersebut juga berasal dari stakeholder yaknii PT TEMAS dan PT Soechi. "Hari ini bantuan sudah sampai di Cianjur dan untuk distribusinya akan dikoordinasikan dengan Posko Marinir TNI AL agar lebih jauh lagi penyebarannya," ungkap Capt Mugen.

Menurut Capt Mugen, penggalangan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur masih berlangsung. Di wilayah DKI Jakarta, bantuan tahap selanjutnya dikoordinir oleh Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Priok selaku koordinator DJPL Peduli Cianjur.

Dia juga mengajak seluruh pihak untuk turut menunjukkan kepedulian terhadap para korban gempa bumi di Cianjur.

"Semoga kepedulian team Ditjen Perhubungan Laut yang responsif dapat membantu mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur, aamiin," tandas Capt Mugen.

Indonesiamaritimenews.com memberitakan sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 5,6 M mengguncang Kabipaten Cianjur Senin (21/11/2022) siang. Gempa mengakibatkan 271 orang tewas, lebih dari 1.000 orang luka-luka dan ribuan bangunan rusak. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook