Duaar! Gudang Peluru TNI Yonarmed GS Kodam Jaya di Gunung Putri Bogor Terbakar dan Meledak

By Indonesia Maritime News 30 Mar 2024, 21:31:40 WIB Sekitar Kita
Duaar! Gudang Peluru TNI Yonarmed GS Kodam Jaya di Gunung Putri Bogor Terbakar dan Meledak

Keterangan Gambar : Kobaran api membumbung tinggi di lokasi kebakaran dan ledakan gudang peluru milik TNI di Gunung Putri, Bogor. Foto: video amatir warga




Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA -Ledakan hebat mengguncang gudang Peluru Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 07/155 GS Kodam Jaya yang terletak di perbatasan Bekasi-Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024) malam sekitar pukul 18.35 WIB.

Gudang bahan peledak ini letaknya di perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Bekasi, Jawa Barat. Warga cluster perumahan di Kota Wisata, Gunung Putri, yang lokasinya persis berbatasan dengan titik ledakan, panik dan berhamburan keluar.

Baca Lainnya :

Video amatir warga yang beredar luas menunjukkan kobaran api membumbung tinggi disusul beberapa kali ledakan susulan. Kuatnya suara ledakan terdengar hingga radius sekitar lima kilometer.

Wawan, warga yang tinggalnya sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian menyebutkan suara ledakan sangat kencang dan tidak hanya satu kali. "Kejadiannya pas habis Magrib. Saya lari ke jalan dan melihat api berkobar di wilayah pangkalan lima," kata Wawan kepada wartawan. Pangkalan lima yang dimaksud adalah area gudang penyimpanan peluru.

Sejumlah saksi juga menyebutkan, ledakan tersebut juga disertai dengan material-material yang terpental jauh, termasukbselongsong peluru.

Tak lama setelah kejadian, armada pemadam kebakaran berdatangan dari Bekasi dan Bogor. Petugas tidak langsung masuk ke lokasi mengingat api masih berkobar hebat masih terjadi ledakan.

Komandan Pleton B Damkar Kota Bekasi, Haryanto, menyebutkan pihaknya  menerjunkan armada ke lokasi kebakaran. Lokasi tersebut masuk wilayah Gunung Putri, Bogor.

Warga Cluster Perumahan Kota Wisata, Gunung Putri, langsung dievakusi sesaat setelah kejadian. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut dan belum diketahui apakah ada korban jiwa. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook