TNI AL Renovasi Rumah Ibadah, Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako

By Indonesia Maritime News 27 Des 2022, 22:34:04 WIB Nasional
TNI AL Renovasi Rumah Ibadah, Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako

Keterangan Gambar : FOTO: TNI AL melaksanakan bhakti sosial di Dusun Haes, Pandeglang, Banten. Foto: Dispen AL


Indonesiamaritimenews.com(IMN),JAKARTA: Kepedulian TNI AL bersama Toyota Land Cruiser Indonesia Team (TLCI) terhadap masyarakat, diwujudkan melalui baktii sosial membantu warga Dusun Haes, Pandeglang, Banten dengan melaksanakan renovasi dan pavingisasi rumah ibadah. Selain itu juga digelar pengobatan gratis dan pembagian sembako.

Renovasi Musala Al-Hidayah yang merupakan rumah ibadah bagi masyarakat Banten dilaksanakan oleh Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) sebagai rangkaian peringatan HUT ke-60 Seskoal. 

Mushola ini sekaligus diresmikan penggunaannya oleh Komandan Seskoal Laksda TNI Yoos Suryono H, Senin (26/12), di Desa Pasirkarag, Kecamatan Koroncong Kabupaten Pandeglang, Banten.

Baca Lainnya :

Laksda TNI Yoos Suryono H mengatakan, renovasi mushola ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap sarana ibadah bagi masyarakat, sekaligus sebagai bentuk pengabdian Seskoal sebagai lembaga pendidikan TNI AL kepada masyarakat.

"Saya sangat berharap dengan renovasi mushola Al Hidayah ini, masyarakat desa Haes, Pasirkarag dapat menggunakannya sesuai dengan fungsi dan peruntukannya serta merawat agar dapat beribadah dengan tenang," katanya. 

Pembangunan maupun renovasi rumah ibadah semua umat merupakan komitmen bagi TNI AL untuk mewujudkan semangat Kebhinekaan dan Nasionalisme sebagai rumah Pancasila yang telah diwariskan oleh Laksamana TNI Yudo Margono. 

Sebelumnya, sejumlah tempat ibadah baik Masjid, Gereja maupun Pura telah dibangun bahkan di satu area yang semakin menguatkan suasana toleransi sebagai rumah Pancasila di kawasan tersebut.

"Seskoal sebagai lembaga pendidikan strategis bagi perwira TNI AL memberi mendukung untuk menjadikan TNI AL sebagai rumah toleransi umat beragama, TNI AL sebagai rumah Pancasila, dan TNI AL sebagai rumah Nusantara," ujarnya. 

Selain renovasi dan pavingisasi Mushola juga dilaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook