TNI AL, Polri dan Pol PP Kompak Tertibkan Balapan Liar, 22 Motor Dikandangkan

By Indonesia Maritime News 29 Mar 2024, 20:53:34 WIB Hankam
TNI AL, Polri dan Pol PP Kompak Tertibkan Balapan Liar, 22 Motor Dikandangkan

Keterangan Gambar : Aparat gabungan TNI AL, Polri dan Pol PP menggelar razia balapan liar di Belinyu, Kab. Bangka. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), BANGKA: Sinergitas antara satuan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung dan Pos Binpotmar Belinyu dengan satuan samping Polsek Belinyu serta Pemerintah Bangka, berkomitmen dalam menjaga situasi keamanan.

Hal ini agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman selama bulan Suci Ramadhan. Kekompakan ini diwujudkan dengan melakukan penertiban balapan liar di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Minggu (24/3/2024).

Baca Lainnya :

Hasil razia, tim gabungan mengamankan 22 unit sepeda motor yang diduga melakukan balapan liar. Kendaraan juga tidak dilengkapi surat kendaraan serta menggunakan knalpot rancing/brong. Suara bising motor pembalap liar tersebut mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Razia ini digelar berawal dari informasi masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering dijadikan tempat berkumpul para pemuda yang menggelar aksi balapan liar. Adapun sasaran razia tersebut yakni Jalan Sungailiat - Belinyu Sincong, Jembatan Bukit Mang Kadir, dan Dusun Aik Abik Belinyu.

Setelah melaksanakan razia, tim gabungan mengimbau masyarakat untuk selalu menaati peraturan berlalulintas, menggunakan helm, melengkapi komponen kendaraan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) dan tidak menggunakan knalpot rancing/brong serta tidak melakukan balapan liar.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa sinergitas TNI AL dan instansi terkait sangat berpengaruh positif dalam menanggulangi ancaman ketertiban di masyarakat, dalam hal ini balap liar. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook