Singgahi Pulau Untung Jawa, Ini yang Dilakukan 500 Peserta Pesantren Kilat di Kapal Perang

By Indonesia Maritime News 01 Apr 2024, 09:10:11 WIB Religi
Singgahi Pulau Untung Jawa, Ini yang Dilakukan 500 Peserta Pesantren Kilat di Kapal Perang

Keterangan Gambar : Sebanyak 500 pelajar peserta Pesantren Kilat di atas Kapal Perang TNI AL, melakukan aksi sosial bersih-bersih masjid dan pantai. Foto: Dispenal


Singgahi Pulau Untung Jawa, Ini yang Dilakukan 500 Peserta Pesantren Kilat di Kapal Perang

Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Sebanyak 500 pelajar putra dan putri peserta pesantren kilat di atas kapal perang TNI AL, sempat singgah di Pulau Untung Jawa. Apa saja yang dilakukan ?

TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali menunjukkan kemanunggalannya terhadap rakyat. Aksi nyata dilakukan melalui bakti sosial, bakti kesehatan, bersih-bersih masjid dan pantai yang dilaksanakan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (30/3/2024).

Baca Lainnya :

Acara diawali dengan penyerahan simbolis bantuan sosial berupa 336 paket sembako oleh Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Brigjen TNI Mar Sandy Muchjidin Latief, Wakil ketua Baznas H. Mokhamad Mahdum, dan Dewan Pengawas BPKH M. Dawud Arif Khan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bukan hanya sembako, panitia juga membagikan bantuan berupa 8 tempat sampah agar lingkungan di Pulau Untung Jawa selalu terjaga dan asri.

Dalam sambutannya, Kadisbintalal mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh elemen yang turut menyukseskan pelaksanaan bantuan yang sangat berarti kepada masyarakat, sekaligus menumbuhkan harapan untuk melaksanakan lagi di tahun berikutnya.

"Dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakat mendapat dan merasakan manfaatnya, saya berharap bantuan ini dapat berkelanjutan dan kita bisa berkontribusi lagi untuk membantu rakyat", ujar Kadisbintalal.

Lebih lanjut, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pesantren Kilat Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) di atas Kapal Perang TNI Angkatan Laut yang digelar mulai dari 28 sampai dengan 30 Maret 2024.

Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yaitu menempatkan sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas utama dengan melaksanakan program yang bermanfaat terhadap rakyat, guna mewujudkan generasi emas Indonesia di masa depan. (Fat/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook