Ramadhan Berkah, PPAL Berbagi Bansos kepada Purnawirawan dan Gelar Bazar Murah

By Indonesia Maritime News 13 Apr 2023, 08:40:56 WIB Komunitas
Ramadhan Berkah, PPAL Berbagi Bansos kepada Purnawirawan dan Gelar Bazar Murah

Keterangan Gambar : Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL), Laksamana (purn) Siwi Sukma Adji membuka acara bakti sosial dan bazar murah. Foto: Dok PPAL


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA:  Mengisi bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri 1444 H, Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan bazar murah di beberapa wilayah tempat tinggal keluarga purnawirawan TNI Angkatan Laut. 

Khusus wilayah Jakarta kegiatan dilaksanakan di Kantor Pusat PPAL, Jl. Tabah Raya, Kodamar, Jakarta Utara  dan di Graha Jala Bhakti, Komplek TNI AL, Jl. Jati Raya Barat No.58, Pangkalan Jati, Rabu (12/4/2023).

Baksos dan bazar murah ini  dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PPAL, Laksamana Purn Siwi Sukma Adji didampingi Ketua Umum PIPAL (Persatuan Istri Purnawirawan Angkatan Laut) Ibu Manik Siwi Sukma Adji. 

Baca Lainnya :

Selain dihadiri Wakil Ketua Umum PPAL beserta pengurus, turut hadir Laksamana Purn Dr. Marsetio beserta istri yang juga turut berbagi stand bazar dengan harga yang terjangkau. 

Kegiatan ini disambut antusias dan suasana gembira  para purnawirawan di sekitar kantor PPAL yang berasal dari  berbagai wilayah dan rayon. Sebanyak 1000 paket bingkisan Lebaran dibagikan gratis. Selain itu masyarakat yang hadir dapat membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah di stand bazar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPAL menyampaikan kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi sesama purnawirawan, juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi. 

Sebagai rasa peduli sesama purnawirawan, selain membagikan bingkisan Lebaran, Ketum PPAL didampingi Ketum PIPAL juga mengunjungi para pasien purnawirawan yang sedang dirawat di RSAL dr. Mintohardjo dan RS Marinir Cilandak serta memberikan santunan. Kegiatan bakti sosial serupa juga akan diselenggarakan di wilayah Surabaya.

Sementara itu, kegiatan baksos di wilayah Pangkalan Jati dipimpin Sekjen PPAL Laksdya Purn Agung Prasetiawan beserta beberapa pengurus PPAL. Pada kesempatan ini pengurus PPAL juga  bersilaturahmi kepada Ketua Dewan Pertimbangan PPAL, Laksamana Purn Tanto Kuswanto. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook