Pimpin Sertijab dan Pelantikan Pejabat Baru, ini Pesan Panglima Kolinlamil

By Indonesia Maritime News 04 Agu 2023, 10:54:42 WIB Jabodetabek
Pimpin Sertijab dan Pelantikan Pejabat Baru, ini Pesan Panglima Kolinlamil

Keterangan Gambar : Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin memimpin sertijab para pejabat di lingkungan Kolinlamil. Foto: Dispen Kolinlamil



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin,  memimpin pelaksanaan acara serah terima jabatan (sertijab), pengukuhan jabatan dan penyerahan sejumlah jabatan strategis di jajaran Kolinlamil.

Acara ini  berlangsung di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/8). Diawali dengan pengucapan sumpah jabatan kepada seluruh pejabat baru.

Baca Lainnya :

Adapun para pejabat yang dilantik yaitu:  Staf Ahli F Binpotnas Angla yang dijabat oleh Kolonel Laut (S) Budi Djoko Seputro; Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Kolinlamil yang dijabat oleh Kolonel Laut (KH) Budi Sulistyono; Kepala Dinas Material dan Perbekalan Kolinlamil yang diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Rachmat Susanto kepada Kolonel Laut (T) Hamzah; Kepala Dinas Hukum Kolinlamil dari Kolonel Laut (H/W) Roslin Panjaitan diserahterimakan kepada Letkol Laut (H) Eko Priyanto.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan jabatan Kepala Staf Kolinlamil, yang diserahkan oleh Laksma TNI Singgih Sugiarto kepada Panglima Kolinlamil. Laksma Singgih selanjutnya akan melaksanakan tour of duty dengan menempati jabatan barunya sebagai Kepala Staf Komando Armada III.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sertijab memberikan gambaran bahwa roda organisasi terus berjalan. Hal ini sebagai dinamika suatu organisasi dengan tujuan untuk memberikan semangat baru. Sertijab akan menjadi salah satu cara untuk refreshing organisasi dengan munculnya ide atau inovasi dari pejabat baru.

PROSES REGENERASI

Sertijab di lingkungan TNI AL merupakan proses regenerasi untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan mengembangkan kemampuan manajerial.  Sehingga mampu mengemban setiap tugas secara profesional demi kemajuan organisasi Kolinlamil khususnya dan TNI AL pada umumnya.

Jabatan adalah wujud kepercayaan Pemimpin kepada setiap personel dalam memberikan kesempatan dan peluang untuk dapat meningkatkan prestasi dan kompetensinya.

Panglima Kolinlamil mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Laksma TNI Singgih Sugiarto atas karyanya dan dedikasinya selama menjabat sebagai Kepala Staf Kolinlamil selama 13 Bulan 20 hari. Laksma TNI Singgih yang mengalami pergantian empat Panglima Kolinlamil, banyak memberikan perubahan khususnya dalam hal fasilitas dan sarana yang ada di Mako Kolinlamil sehingga Kolinlamil menjadi lebih baik.

Begitu pula kepada Kolonel Roslin dan Kolonel Rahmat, Panglima Kolinlamil mengucapkan apresiasinya atas kinerja selama menjadi bagian Kolinlamil.

“Saya harap untuk pejabat baru dapat membantu meningkatkan kinerja Kolinlamil dalam melaksanakan tugas pokoknya dengan berbagai pengalaman penugasan dan pendidikan yang pernah diembannya. Segera beradaptasi dan tunjukkan kinerjanya dalam membangun Kolinlamil,” pungkas Panglima Kolinlamil.

Kegiatan sertijab pada dasarnya merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional. Hal tersebut merupakan implementasi dari pilar pertama strategi dan arah kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam membangun kekuatan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi yang tinggi. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook