Menguras Air Mata, Abidzar: Saya Nikahkan Kakak Kandung Saya Adiba Khanza binti Jefri Al-Buchori...

By Indonesia Maritime News 11 Des 2023, 18:51:22 WIB Religi
Menguras Air Mata, Abidzar: Saya Nikahkan Kakak Kandung Saya Adiba Khanza binti Jefri Al-Buchori...

Keterangan Gambar : Abidzar memeluk kakaknya, Adiba disaksikan Umi Pipik sebelum akad nikah. Foto: instagram @antzcreator dan @manten.planner



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Pernikahan Adiba Khanza,  putri sulung almarhum Ustad Jefri Al Buchori (Uje) dengan pesepak bola nasional Egy Mulyana Vikri, Minggu (10/12/2023) siang berlangsung penuh haru dan menguras air mata. Adiba dinikahkan oleh adik kandungnya, Abidzar.

Abidzar Al Ghifari bertindak sebagai wali bagi Adiba mengingat ayah kandung mereka, Uje, telah tiada. Bertindak sebagai saksi dari keluarga mempelai putri yakni Fajar Sidik, adik kandung Uje.

Baca Lainnya :

"Bismillahirrohmanirrohim... Kakanda Egy Mulyana Vikry, bin Bapak Syarifudin,  Saya nikahkan dan saya kawinkan engkau, dengan kakak kandung saya Adiba Khanza Az-zahra binti Jefri Al Buchori bin Ismail Model yang mewakilkan kepada saya dengan maskawin berupa 44 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1210 euro dibayar tunai," ucap Abidzar dengan suara tegas.

"Saya terima nikah dan kawinnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Bapak Jefri Al Buchori dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ucap Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan nafas.

''Alhamdulullah....," ucap hadirin. Umi Pipik, ibunda Adiba, tak kuasa menahan tangis. Kedua orang tua Egy dan para hadirin lainnya juga tak kuasa membendung air mata. Abidzard menyalami Egy lalu memeluknya. Kerabat dan tamu yang hadir tak kuasa menahan sedih lantaran sosok Abidzar dan suaranya sangat mirip dengan Uje.

Sepanjang momen sungkeman hingga setelah selesai akad nikah, air mata Abidzard sulit dibendung. Sebelum akad nikah, anak kedua almarhum Uje ini memeluk erat kakak yang akan dinikahkannya, Adiba, seraya mengusap-usap kepalanya.

Prosesi akad nikah Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza yang digelar di kawasan Pati Unus, Jakarta, pada Minggu (10/12/2023) kini viral. Rasa sedih dan haru Abidzar saat menikahkan kakaknya banyak dikomentari warganet.

"Merinding banget dengar suara Abiszar, mirip banget dengan suara Uje," tulis satu netizen. 'Masya Allah... Tabarakallah, smg menjadi jodoh dunia alhirat. Jadi terharu inget alm Uje," ucap yang lain.

Basirun, penghulu dari KUA Kebayoran Baru yang menikahkan Egy dan Adiba menyebutkan akad nikah memang terasa penuh haru. Menurut Basirun, kesedihan sangat terasa karena keluarga teringat Ustad Jefri Al Buchori.  "Sedih, karena kan tidak ada orang tua. Mereka sempet nangis, Abidzar juga kebetulan nangis,” jelas Basirun.

Usai akad nikah, Abidzar yang sempat memberi keterangan pers bersama Umi Pipik mengatakan ia merasa deg-degan sejak malam sebelum akad nikah. "Befa ya dengan deg-degan yang lain. Apalagi jni kakak sendiri. Mungkin ini pelajaran. Jadi bapak, mungkin seperti itu," kata Abizard.


Egy Mulyana dan Adiba usai akad nikah. Foto: instagram @antzcreator dan @manten.planner

HUBUNGAN LDR

Rasa syukur juga diungkapkan Umi Pipik. "Alhamdulillah lancar," ucap ibu empat anak ini. Umi Pipik menyebut, setelah menikah Adiba tidak tinggal bersamanya lagi. Karena Adiba sudah menjadi tanggung jawab suaminya.

Umi Pipik juga mengungkapkan, saat kedua pengantin dipertemukan, Egy menangis. "Karena mereka kan cukup lama ya (taaruf), LDR terus. Karena Egy di Polandia," ungkap Umi Pipik.

Seperti diketahui, Egy dan Adiba yang sama-sama berusia 23 tahun, mulai dekat sejak 5 tahun lalu. Namun mereka jarang bertemu menjalin hubungan long distance relationship (LDR) karena Egy sebagai pesepak bola merumput di luar negeri.

Egy adalah anak kedua dari 3 bersaudara asal Medan, Sumut. Ayahnya, Syarifuddin dulu dikenal sebagai pelatih bola. Sedangkan ibunya, Aspiyah yang masih keturunan Belanda membuka toko kelontong di depan rumahnya.

Sedangkan Adiba Khanza Az-zahra, adalah putri sulung ustad kondang, almarhum Ustad Jefri Al Buchori dan pendakwah Pipik Dian Irawati (Umi Pipik). Adiba memiliki tiga adik yakni Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro dan si bungsu Attaya Bilal Rizkillah. Seperti diketahui, Uje meninggal dunia 10 tahun silam, tepatnya 26 April 2013akibat kecelakaan motor di Pondok Indah, Jakarta Selatan. (Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook