Kasal Serahkan Santunan Korban Kebakaran Rumdis TNI AL Arafuru Palembang

By Indonesia Maritime News 10 Jan 2023, 06:37:14 WIB Nasional
Kasal Serahkan Santunan Korban Kebakaran Rumdis TNI AL Arafuru Palembang

Keterangan Gambar : Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjantodidampingi oleh Komandan Lanal (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla, para perwira staf Lanal Palembang meninjau lokasi kebakaran. Foto: Dispen AL


Indonesiamaritimenews.com (IMN)JAKARTA: Kasal.Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, menyerahkan Santunan kepada korban kebakaran Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL Arafuru Palembang. Santunan diberikan di Aula SMB II Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palembang.

Penyerahan diwakili oleh Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto, pada Jumat (6/1/2023).

Santunan diberikan kepada para korban terdampak kebakaran yaitu, Serda Bah Sunarto dan Warakawuri ibu Halimah, dimana kedua rumah korban habis terbakar. 

Baca Lainnya :

Tidak hanya rumah beserta isinya, satu unit mobil milik salah satu korban yang berada didalam lokasi kejadian juga turut terbakar. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa karena pada saat kejadian seluruh penghuni sedang tidak berada di lokasi kejadian.

Adapun santunan yang diberikan Kasal kepada korban kebakaran berupa bantuan dana, dimana pada saat ini para korban sangat membutuhkannya untuk mengganti beberapa kebutuhan seperti pakaian dan kebutuhan pokok lainnya yang turut terbakar pada saat kejadian.

 Pihak Lanal Palembang dan Dinas Sosial Kota Palembang juga turut membantu meringankan kebutuhan korban dengan memberikan kebutuhan sehari-hari.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi bertepatan dengan malam pergantian tahun beberapa hari lalu, tepatnya pada hari Sabtu malam 31 Desember 2022 di komplek Rumdis TNI AL Arafuru di daerah Sei Buah, Palembang. Saat itu seluruh personel dan keluarga Lanal Palembang sedang berada di Mako Lanal Palembang mengikuti kegiatan Dzikir Bersama dalam rangka menyambut pergantian tahun. Hingga saat ini pihak TNI AL bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat masih mendalami  penyebab terjadinya kebakaran.

Setelah acara penyerahan Santunan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi bekas terjadinya kebakaran. Dalam peninjauan tersebut Kadisfaslanal didampingi oleh Komandan Lanal (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla, para perwira staf Lanal Palembang dan para korban kebakaran. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook