Hubungan Keluarga Harmonis, Awal Kesuksesan Menjalankan Tugas

By Indonesia Maritime News 17 Mar 2023, 07:37:13 WIB Edukasi
Hubungan Keluarga Harmonis, Awal Kesuksesan Menjalankan Tugas

Keterangan Gambar : Serah terima jabatan sejumlah pejabat Kolinlamil. Foto: Dispen Kolinlamil


Indonesiamaritimenews.com (IMN)JAKARTA: Kesuksesan seorang suami tidak terlepas dari peran istri yang dengan penuh setia mendampingi dalam keadaan apa pun. Dari hubungan harmonis di rumah akan membawa aura positif. Sehingga seorang suami akan mencurahkan seluruh kemampuan dan energinya untuk menghasilkan kinerja yang optimal bagi satuan tempat dia berdinas.

Hal ini disampaikan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan, sesaat setelah memimpin serah terima jabatan Asops Pangkolinlamil, pengukuhan Asintel Kolinlamil dan penyerahan jabatan Komandan Satlinlamil 2 yang berlangsung di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/3/2023).

Jabatan Asisten Operasi Pangkolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar diserahterimakan kepada Kolonel Laut (P) Ronald Makana David Rarun.  Kolonel Laut (T) Ariyadi dikukuhkan sebagai pejabat Asisten Intelijen dan Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin menyerahkan jabatannya sebagai Komandan Satuan Lintas Laut Militer 2 kepada Panglima Kolinlamil karena harus melanjutkan tour duty-nya sebagai Komandan Lanal Lampung.

Baca Lainnya :

Lebih lanjut Panglima Kolinlamil mengatakan, penempatan jabatan seorang Perwira melalui mekanisme yang panjang. Karena seluruh aspek dan kompetensi yang dimiliki menjadi bahan pertimbangan dan keputusan Pimpinan. Oleh karena itu, suatu kebanggaan seorang Perwira mampu mendapatkan kepercayaan dari Pimpinan dengan menempati suatu jabatan. 

Kepada pejabat yang akan meninggalkan Kolinlamil, Panglima Kolinlamil mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasinya selama ini untuk memajukan Kolinlamil. Kepada pejabat baru diucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan Kolinlamil. Pengalaman penugasan yang telah ditempuh selama ini diharapkan mampu ditunjukkan untuk meningkatkan kinerja Kolinlamil.

TAHUN POLITIK

Sebelum menutup sambutannya, Panglima Kolinlamil kembali mengingatkan bahwa memasuki tahun politik situasi saat ini banyak gejolak permasalahan dan sejumlah lembaga negara menjadi perhatian masyarakat Indonesia. 

“Saya ingatkan, kita semua harus mempu mengendalikan diri masing-masing khususnya dalam menggunakan media sosial. Jauhkan diri kita dan keluarga kita dari kehidupan hedonis, jangan sampai kita terjerumus ke dalam permasalahan yang kita sendiri tidak mampu menguraikannya.” pesan Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Dalam suatu kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali mengingatkan untuk mewujudkan cita-cita TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh, setiap organisasi di jajaran TNI AL harus memiliki peran penting sesuai bidang serta tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

Rotasi kepemimpinan bisa menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik karena tujuan dari rotasi di tubuh TNI AL untuk penyegaran pimpinan serta kaderisasi rutin demi mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh sesuai dengan program prioritas. (RIZ/oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook