Hibur Korban Kebakaran Depo Plumpang Agar Ceria, Kolinlamil Ajak Liburan ke Kapal Perang

By Indonesia Maritime News 09 Mar 2023, 15:07:37 WIB Sekitar Kita
Hibur Korban Kebakaran Depo Plumpang  Agar Ceria, Kolinlamil  Ajak  Liburan ke Kapal Perang

Keterangan Gambar : TNI Angkatan Laut, Komando Lintas Laut Militer peduli kepada dampak phisikologis para korban dan anak-anak akibat kebakaran Depo Pelumpang dengan memberikan hiburan dan mengajak rekreasi ke kapal perang agar kembali tersenyum dan ceria.Foto: Dispen Kolinlamil



Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA: TNI Angkatan Laut, Komando Lintas Laut Militer peduli kepada dampak phisikologis para  korban dan  anak-anak akibat kebakaran Depo Pelumpang dengan memberikan hiburan dan mengajak   rekreasi ke kapal perang  agar kembali tersenyum dan ceria.

Mereka diajak melihat dari dekat Kapal Perang yang sedang sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (8/3).

Baca Lainnya :

Rekreasi ini adalah bentuk Trauma Healing atau pemulihan kondisi psikologis kepada para korban kebakaran Depo Plumpang. Kegiatan ini juga merupakan inisiasi dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan saat memberikan keterangan press conference dengan media pada kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang lalu, dan terealisasikan pada hari ini.

Trauma Healing tersebut dilakukan di KRI Banda Aceh-593  para korban beserta anak-anak dipandu oleh prajurit KRI untuk diajak melihat berbagai fasilitas yang terdapat di KRI Banda Aceh-593. Semuanya terlihat sangat bahagia dan senang bisa mendapatkan kesempatan yang tentunya sangat jarang sekali bagi anak-anak tersebut.

Panglima Kolinlamil melalui Komandan Satlinlamil 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang menuturkan bahwa kegiatan ini diprakarsai dari Panglima Kolinlamil, sekaligus menunjukkan kepada mereka bahwa kapal perang ini adalah milik semuanya, bukan hanya milik Angkatan Laut saja tapi juga milik masyarakat.

“Saat ini bisa dibilang kondisi psikologis para korban sedang terguncang apalagi ada kerabatnya yang menjadi korban, oleh karena itu disini kita bekerja sama dengan Diskes Kolinlamil, Dinas Psikologi TNI AL dan stakeholder turut membantu para korban untuk bisa bangkit perlahan pada kondisi normal dan kita juga berusaha untuk mengembalikan senyum mereka”, kata Dansatlinlamil 1.

Kegiatan seperti ini merupakan wujud dari arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar seluruh jajaran TNI AL harus hadir di setiap kejadian dimana rakyat atau masyarakat membutuhkan bantuan. Bangun soliditas dengan berbagai komponen bangsa untuk membantu menyelesaikan permasalahan dan kesulitan yang sedang dirasakan rakyat.(Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook