Hari Kelahiran Nabi Muham SAW Lebih Hebat dari Malam Lailatul Qodar, Ini Penjelasannya

By Indonesia Maritime News 28 Sep 2023, 17:49:30 WIB Tauziah
Hari Kelahiran Nabi Muham SAW Lebih Hebat dari Malam Lailatul Qodar, Ini Penjelasannya

Keterangan Gambar : Ustad Dr.Muhammad Fatih Risyad,MA.Foto: Property of indonesiamaritimenews com


Indonesiamaritimenews.com (IMN): Masjid Jami' Al Anshory di Perumahan Kunciran Indah, Pinang, Tangerang  lebih ramai dari Biasanya.

Pantauan indonesiamaritimenews.com, tampak hadir para ulama, Jamaah dan Pengurus  Masjid Al Anshory, Sekretaris Kecamatan Pinang Hasto S, Sekretatis Lurah Kunciran Indah Dita Subrata, aparat keamanan Babin Kamtibmas Aiptu Turut Raharjo , para tokoh masyarakat, guru-guru, bapak- bapak , Ibu- ibu, para remaja dan anak- anak berkumpul di masjid megah berlantai dua itu di dalam dan di luar masjid, Rabu (27/9/2023), Tangerang.

Pada malam itu mereka  berkumpul di Mesjid mengadakan Maulid Nabi Muhammad Saw untuk memperingati, hari yang luar biasa. Hari yang lebih hebat dari malam Lailatul Qodar  yaitu malam kelahiran Junjungan Semesta Alam Nabi Muhammad Saw.

Baca Lainnya :

Acara dibagi dua sesi. Pertama acara pra formal yang dibawakan  para remaja yang tergabung dalan ikatan remaja masjid Al Anshory yang memberikan berbagai hadiah bagi pemenang perlombaan serta piagam dan piala. Di antaranya perlombaan baca Al Quran, Azan, Sholat, Baca Alquran, Cerdas Cermat Islami.

Acara ke dua memasuki acara Formal yang dibawakan Bapak- Bapak.Di awali Lantunan Pembacaan Kitab Suci Alquran yang membuat para hadirin menundukan kepala mendengar Qalam Illahi.

Hadroh yang dibawakan Para remaja menyemarakan suasana. Pembacaan Barzanji membawa ingatan  atas kehadiran  Rasullah,kasih sayangnya kepada umat, perjuangan beliau dan Kemenangan Islam.

HARI KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SAW  LEBIH HEBAT DARI LAILATUL QODAR

Bacaan Barzanji terus berkumandang, Ustad Dr.Muhammad Fatih Risyad,MA yang memberikan tauziah pada malam itu ikut bersama para hadirin membaca bait- bait Al Barzanji.

" Buk, Buk, Buk...," sapa Ustad Fatih kepada Ibu- Ibu yang hadir di awal tauziahnya sambil bersholawat dan mengucapkan takbir.

" Ya, ya, ya..," jawab ibu-ibu berteriak semangat menjawab sapaan Ustad Fatih di saat malam terasa mulai larut suasana pun kembali riuh.

Ustad Risyad menekankan kepada para hadirin mengapa pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, itu karena," Malam dilahirkannya Nabi Muhammad lebih  indah, lebih mulia, lebih hebat dan lebih abdol dari malam lailatul Qodar," jelasnya menggaris bawahi.

Bila malam lailatul, Qodar, lanjut Ustad Fatih, sholat tarawih dan witir 23 rakat pahalanya dikali 10 x 700 x 83 tahun 4 bulan atau seribu bulan, pahala kelahiran rasulullah ,junjungan alam semesta lebih hebat lagi. Kita berkumpul di sini, "Bapak, ibuk untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW  dengan hati senang, gembira, hati tenang, kita bersimpuh bersama kemudian sepulang dari di sini diampuni dosa-dosa kita semua."

Kehebatan lainnya
Memperingati Maulid Nabi Muhammad  Saw kata  Ustad Fatih ,"Dan lebih hebatnya lagi, bila satu kampung, satu kelurahan  mengadakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW maka satu kampung itu semua insyaallah dilindungi Allah SWT dan dijauhkan dari segala Mala petaka dan marah bahaya."

"Bapak Ibu cinta pada Rasullah?" Tanya Ustad Fatih." Cintaaa," dijawab sepontan bapak,ibu serta hadirin.

Ustad Fatih menguraikan, cinta rasul kepada umatnya lebih hebat lagi.  Rasulullah menjelaskan ada,diakhir hayat seorang muslim bila mengucapkan Laa illaha illallah maka dia masuk surga. Tetapi rasulullah sakin cintanya pada umatnya,sampai akhir hayatnya beliau mengucapkan ummati... ummatku, ummatku, ummatku, sholah,sholah. Nabi mengingatkan kita jangan tinggalkan sholat.

Beruntunglah kita menjadi ummat Nabi Muhammad SAW, padahal ummat terdahulu sebelum kita ingin menjadi ummat Rasullah.

Pada saat hari kiamat dunia dihancur leburkan, Malaikat Jibril diperintahkan Allah membangunkan Rasullah dari kuburnya, maka Malaikat Jibril mudah sekali menemukannya karena kuburan Nabi Muhammad bercahaya sampai ke Sidratul Muntaha.Kemudian Malaikat Jibril memberi salam Assalamualaika ya Rasullullah. Nabi pun terbangun menjawab salam, langsung menanyakan ummati. Bagaimana Ummatku. begitulah hebatnya cinta Rasullullah Muhammad SAW kepada umatnya.(MAR/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook