Kapal KMP ROYCE 1 Menuju Lampung Terbakar di Perairan Merak

By Indonesia Maritime News 06 Mei 2023, 20:05:13 WIB Sekitar Kita
Kapal KMP ROYCE 1 Menuju Lampung Terbakar di Perairan Merak

Keterangan Gambar : KMP ROYCE 1 terbakar di perairan Merak, Banten. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Kapal feri KMP ROYCE 1 terbakar di perairan Merak, Banten, Sabtu (6/5/2023).  Kobaran api berasal dari truk di kapal tersebut.

Tim SAR gabungan melakukan evakuasi para penumpang kapal. Sedangkan proses pemadaman api dilakukan oleh tim gabungan, termasuk kapal-kapal lainnya.

Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyanto mengatakan api berasal dari truk yang terbakar di dalam kapal. "Truk di dalam kapal terbakar," kata Adil Triyanto. Lokasi kapal yang terbakar adalah di perairan Merak sebelum melintasi Pulau Tempurung.

Baca Lainnya :

Dari foto dan video yang beredar, tampak panumpang panik. Mereka  mengenakan jaket pelampung dan menunggu untuk dievakuasi.

Sementara itu Corporate Secretary PT ASDP, Shelvy Arifin mengatakan kapal yang terbakar adalah KMP ROYCE 1 milik PT DLB. "Terbakar sekitar jam 15.45 WIB saat pelayaran dari Merak menuju Bakauheni, Lampung," kata Shelvy.

Api berhasil dipadamkan oleh Tim SAR gabungan. Kapal lainnya yang melintas di dekat lokasinjuga ikut membantu memadamkan api. KMP ROYCE 1 yang terbakar akan disandarkan dan dievakuasi di Merak.

Menurut Shelvy, Tim Badan Pengelola Transportasi Daerah (BPTD), ASDP,  Basarnas dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk segera membawa kapal sandar di Merak.                                     (FAT/ARRY/ORIZA)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook