Semarak Istana Berbatik, Begini Gaya Pejabat Mendadak Jadi Peragawan Peragawati

By Indonesia Maritime News 03 Okt 2023, 14:20:08 WIB Seni & Budaya
Semarak Istana Berbatik, Begini Gaya Pejabat Mendadak Jadi Peragawan Peragawati

Keterangan Gambar : Ketua DPR RI Puan Maharani mengenakan batik warna cerah elegan melenggang di catwalk. Foto: Setpres


Indonesiamaritimenews com (IMN),JAKARTA: Peringatan Hari Batik 2023 disemarakkan dengan parade berbatik yang dikemas dalam acara Istana Berbatik. Sekitar 500 peserta terdiri para menteri Kabinet Indonesia Maju, jajaran direksi BUMN, petinggi negara, duta besar negara sahabat hingga selebritis mendadak menjadi peragawan dan peragawati. 

Mereka tampil melenggang di 'catwalk' tidak kalah dengan peragawan dan peragawati profesional di halaman Istana Negara, Minggu (1/10/2023) malam. Hampir semua gubernur atau Pj gubernur tampil penuh percaya diri mengenakan batik daerah khas masing-masing. 

Begitu pula para menteri, Ketua DPR Puwn Maharani, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan para direksi BUMN. Mereka mendadak jadi peragawan dan peragawati. 

Baca Lainnya :

Puan Maharani tampil anggun penuh percaya diri mengenakan batik corak merah emas. Menteri Keuangan Sri Mulyani, dengan gaya tak kalah heboh juga menarik perhatian pengunjung. Mengenakan batik bermotif merah Sri Mulyani bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan pejabat lainnya melangkah sambil bergoyang mengikuti musik.

Menteri lainnya yang tak kalah menarik perhatian adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Ia terus bejoget sambil melangkah di catwalk hingga mengundang tawa. Para menteri ini lalu memberi salam hormat di hadapan Presiden Joko Widodo. 

Menparekraf Sandiaga Uno juga tak kalah keren. Mengenakan batik model jaket dengan model zipper di bagian depan, Sandi melangkah pasti sambil menebar senyum. Ia lalu memberi hormat pada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. 

Tak kalah keren, Panglima TNI Laksama TNI Yudo Margono yang jalan berdampingan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Petinggi negara ini terlihat santai dan tak bisa menahan goyang tubuh mengikuti musik. Kedua jenderal ini pun berjalan sambil berjoget di catwalk.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga tampil elegan mengenakan batik warna gelap. Ia teeus menebar senyum dan sesekali melambaikan tangan. 


Dirut Pelindo Arif Suharyono (tengah) mengenakan batik model jas. Foto: Setpres


Ibu-ibu pejabat yang tergabung dalam OASE-Kabinet Indonesia Maju juga tampil keren. Mengenakan batik bermotif parang, ibu-ibu pejabat ini menebar senum sambil melenggang bak peragawati. Tampak Ny Tri Suswati (istri Mendagri Tito Karnavian) dan Ny Veronica Yulis (istri Laksamana Yudo Margono) berada dalam barisan.  

Dari kalangan BUMN, tampak Dirut PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Arif Suhartono juga tampil bersama jajaran mengenakan batik cerah model jas. 

Dari kalangan Pemprov, para gubernur juga ikut parade batik. Salah satu yang membuat heboh adalah Pj Gubernur Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi yang membuat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tertawa ngakak. Heru tampil bak pesulap, mengenakan topi, kaca mata hitam serta kumis dan brewok palsu. 

Acara Istana Berbatik digelar dalam rangka Hari Batik Nasional yang jatuh yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Acara ini dihadiri sekitar 4.000 orang di Istana Negara, Jakarta Pusat. (Fat/Oryza)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook