Menang di Quick Count, Prabowo: Jangan Euforia, Tetap Rendah Hati

By Indonesia Maritime News 14 Feb 2024, 22:41:33 WIB Politik
Menang  di Quick Count, Prabowo: Jangan Euforia, Tetap Rendah Hati

Keterangan Gambar : Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pidato kemenangan. Foto: ist



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Paslon Capres/Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul  berdasarkan hasil quick count Pilpres 2024. Pasangan ini  menyampaikan pidato di hadapan ribuan pendukung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) malam.

Dalam pidatonya, Prabowo mengucapkan terima kasih dan bersyukur proses Pemilu berjalan lancar. "Kita bersyukur pada hari ini seluruh bangsa Indonesia di seluruh Tanah Air sudah melaksanakan konstitusi kita, memilih Presiden dan Wakil Presiden dan memilih wakil-wakil di DPR," kata Prabowo didampingi Gibran.

Baca Lainnya :

Ia mengatakan, Pemilu di Indonesia diakui sebagai Pemilu terbesar di dunia. "Kita laksanakan dengan aman, dengan tertib, sejuk, tidak ada ketegangan dan kekisruhan di seluruh wilayah Nusantara," sambung Prabowo.

"Untuk itu atas nama Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju saya ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Komisi Pemilihan Umum dan seluruh jajarannya dan seluruh tingkatannya," sambung Prabowo. 

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan, rakyat di seluruh pelosok Tanah Air datang berbondong-bondong ke TPS melaksanakan Pemilihan Umum, dengan riang, tenang, suasana kekeluargaan dan dengan penuh kedamaian.

Atas nama TKN (Tim Kampanye Nasional) Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo mengatakan bersyukur atas hasil penghitungan cepat yang sudah ada.

'Semua penghitungan, semua lembaga survey termasuk lembaga yang ada di pihak paslon lain menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo Gibran menang sekali putaran," tegas Prabowo disambut riuh seisi Istora Senayan.

TUNGGU HASIL RESMI

Catatan indonesiamaritimenews.com hasil quick count 6 lembaga survey pada Pemilu 2024, paslon Capres/Cawapres nomor urut 02 unggul di atas dua paslon lainnya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo-Gibran memperoleh angka 59-60 persen suara, Anies-Cak Imin 24-25 persen, sedangkan Ganjar-Mahfud 16-17 persen suara.

Dalam pidatonya Prabowo berpesan, semua pendukungnya untuk tidak jumawa, tetap rendah hati dan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Walaupun kita bersyukur, kita tidak boleh sombong. Kita tidak boleh jumawa. Kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati. Kemenangan ini harus menjadi kemenangan untuk seluruh rakyat indonesia," sambung Prabowo. 

Prabowo mengatakan, ia bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan merangkul seluruh kekuatan dan unsur masyarakat. Menurutnya, kemenangan ini juga harus jadi kemenangan bagi rakyat Indonesia.

"Kami akan menjadi Presiden, Wakil Presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Berkali-kali saya tegaskan, saya akan memimpin bersama saudara Gibran akan mengayomi akan melindungi seluruh rakyat Indonesia. Apapun sukunya apapun etnisnya apapun rasnya apapun agamanya kami akan menjaga kepentingannya," tukas Prabowo disambut tepuk tangan ribuan pendukungnya.

"Saudara saudara sekalian, rakyat yang menentukan, rakyat yang memutuskan, rakyat yang berhak untuk mendapat pemimpin yang dikehendaki rakyat Indonesia," tegas Prabowo.

Di akhir pidatonya Prabowo mengajak bangsa Indonesia sebagai bangsa yang bermatabat, sebagai bangsa yang dewasa, sebagai bangsa yang menjadi panutan bangsa-bangsa lain, untuk bersyukur. Prabowo juga mengajak rakyat untuk berterima kasih kepada para pendiri bangsa serta para presiden sebelumnya.

Hadir dalam pidato kemenangan ini selain seluruh ketua umum partai koalisi, juga para jenderal purnawirawan antara lain mantan Kapolri Sutanto, Agum Gumelar dan deretan mantan pejabat lainnya. Hadir pula mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto dan putra mereka, Didit Hediprasetyo Prabowo yang duduk dinbarisan depan. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook