Mantap! Ungguli 5 Negara, Atlet TNI AL Sapu Bersih Medali ITB JIT 2023

By Indonesia Maritime News 17 Jan 2023, 09:51:28 WIB Olahraga
Mantap! Ungguli 5 Negara, Atlet TNI AL Sapu Bersih Medali ITB JIT 2023

Keterangan Gambar : Atlet-atlet TNI Angkatan Laut (TNI AL) berhasil menyapu bersih medali dalam event Perlombaan Triathlon tingkat Internasional ITB Jatiluhur Internasional Triathlon (ITB JIT) 2023


Indonesiamaritimenews.com  (IMN)JAKARTA:  Atlet-atlet TNI Angkatan Laut (TNI AL) berhasil menyapu bersih medali dalam event Perlombaan Triathlon tingkat Internasional ITB Jatiluhur Internasional Triathlon (ITB JIT) 2023. Kejuaraan ini diikuti oleh 238 orang atlet dari 6 negara yakni Amerika, Australia, Jepang, Korea, Singapura dan Malaysia serta Indonesia.

Perlombaan ini diselenggarakan di Waduk Jatiluhur, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023). Ada dua kategori yang diperlombakan yaitu Olympic Distance (berenang sejauh 1.500 meter, bersepeda 40 KM dan lari 10 KM), dan Sprint Distance (berenang 750 meter, bersepeda 20 KM dan lari 5 KM). Di samping kelas individual, ada juga kelas relay beregu 3 orang (renang, sepeda dan lari) untuk masing-masing kategori.

Dalam acara pembukaan, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan, event ITB Jatiluhur Internasional Triathlon (ITB JIT) 2023 ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian khususnya di bidang pariwisata di Kabupaten Purwakarta. 

Baca Lainnya :

"Penyelenggaraan lomba triathlon ini dapat dikategorikan sebagai sport tourism, tentunya hal ini akan memberikan dampak positif terhadap promosi dan perkembangan wisata alam waduk Jatiluhur khususnya dan citra positif wisata Kabupaten Purwakarta,” ujar Anne.

Adapun atlet TNI AL yang berhasil meraih medali pada Kategori Sprint Distance adalah Juara 1, Kopda Jefri Kabula Dewa dari Satkopaska Koarmada II. Sementara itu pada kategori Olympic Distance, Juara 1 diraih Kopda Hari Rohman dari Satkopaska Koarmada I dan Serda Deby Angrean dari Yon 3 Marinir meraih Juara 2. 

Para atlet TNI AL ini bahkan mengalahkan peserta internasional yaitu Matein dari Australia yang mendapatkan Juara 3. Hal ini menunjukkan bahwa prestasi atlet TNI AL sudah berkelas dunia.

Prestasi yang diraih para Atlet TNI AL dalam event ITB Jatiluhur Internasional Triathlon 2023 ini tidak lepas dari upaya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit Jalasena yang profesional dan tangguh. Di mana hal tersebut menjadi salah satu prioritas yang disampaikan Kasal di berbagai kesempatan. (Riz)  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook