TNI AL dan Komunitas Papua Trada Sampah Menggelar Aksi Bersih-bersih Pantai Sarmi

By Indonesia Maritime News 05 Nov 2023, 15:29:19 WIB Hankam
TNI AL dan Komunitas Papua Trada Sampah Menggelar Aksi Bersih-bersih Pantai Sarmi

Keterangan Gambar : TNI AL bersama Divisi Humas Komunitas PTS (Papua Trada Sampah) menggelar aksi bersih-bersih pantai Kabupaten Sarmi. Foto: Dispenal



Indonesianaritimenews.com (IMN),PAPUA: Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal)  Sarmi berkolaborasi dengan Divisi Humas  Komunitas PTS (Papua Trada Sampah) Kabupaten Sarmi, Papua, menggelar aksi bersih-bersih pantai.

Kegiatan ini digelar di Pesisir Pantai Wilayah Sarmi  tepat nya  di Pantai Doro Pasar Sore, Kampung Sarmo, Distrik Sarmi Kota Kab. Sarmi, Sabtu  (4/11/2023) sore.

Baca Lainnya :

Kegiatan ini mengusung tema  "Mengurangi sampah, mencegah perubahan dan krisis Iklim di Sarmi secara berkelanjutan yang menjadi program rutin komunitas PTS (Papua Trada Sampah) Sarmi".

Kegiatan yang dipimpin oleh Divisi Humas PTS Kab. Sarmi, Dessy Mengngi diikuti oleh Prajurit Lanal Sarmi serta Anggota Komunitas PTS Sarmi sekitar 35 orang.

Diawali dengan  pembacaan doa oleh perwakilan anggota PTS, kegiatan dilanjutkan dengan pengumpulan sampah. Limbah yang terkumpul kemudian diangkut menggunakan truk TNI AL Lanal Sarmi menuju ke tempat bak sampah transit di Impres Kalibakre Distrik Sarmi kota.

Komandan Lanal Sarmi, Mayor Laut (E) Micel Ansanay diwakili Danunit Intel Lanal Sarm Letda Laut (S) Andika Persiananto pada mengatakan, kegiatan pembersihan Pesisir Pantai Wilayah Sarmi dan sekitarnya bertujuan untuk mengurangi sampah yang berada di sepanjang pesisir Pantai Kota Sarmi. 

"Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara konsisten dengan tujuan supaya pantai di Kabupaten Sarmi bersih dan indah," ucap Danunit Intel Lanal Sarmi.

Sebagai catatan, Sarmi adalah distrik sekaligus ibu kota Kabupaten Sarmi, Papua, yang berada di kawasan pantai sekitar 230 km dari Kota Jayapura. (Fat/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook