Ribuan Warga Antre Salami Pengantin Kaesang-Erina, Ada Ridwan Kamil dan Anies Baswedan

By Indonesia Maritime News 11 Des 2022, 17:38:47 WIB Editorial
Ribuan Warga Antre Salami Pengantin Kaesang-Erina, Ada Ridwan Kamil dan Anies Baswedan

Keterangan Gambar : Ribuan warga antre ingin menyalami pengantin Kaesang-Erina. Foto: youtube Presiden Joko Widodo


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),SOLO: Royal wedding Kaesang-Erina memang menjadi pesta rakyat di Kota Solo. Masyarakat berbondong-bondong menonton kirab kereta kencana pengantin dan ribuan warga antre ingun menyalami kedua mempelai.

Antusias warga tampak dari antrean ribuan orang yang dengan sabar menunggu giliran bisa bersalaman dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, pengantin Kaesang Pangarep-Erina Gudono,  serta Sofiatun Gudono dan Alen Gudono pada acara ngunduh mantu, Minggu (11/12/2022) di Pura Mangkunegaran Surakarta.

Acara tasyakuran dan resepsi Sesi I  dimulai sekitar pukul 10.00 setelah prosesi kirab pengantin. Warga yang tentu saja memiliki undangan diatur dengan terlebih dahulu transit di ruang tunggu sebelum bersalaman.

Pada amu dari berbagai lapisan masyarakat antre menyalami pengantin di pelaminan. Sejak sebelum acara dimulai panita sudah mengumumkan, tamu dilarang berswafoto atau mebuat flog di depan pengantin. 

Seperti diketahui, artis Raffi Ahmad sempat berswafoto pada momen pernikahan Kaesang-Erina di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

TAMU VIP
Sejumlah tamu VIP juga tampak hadir menyalami Jokowi, ibu Iriana dan pengantin. Seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubeenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Anies sempat mengobrol akrab dengan Ridwan Kamil. Tamu lainnya, mantan Menteri Kesehatan Prof. Terawan juga kebagian diundang resepsi pada Sesi I di siang hari.

Selama 4 jam lebih berdiri menerima tamu, Ibu Iriana Jokowi dan Sofiatun Gudono (ibunda Erina) tampak sesekali duduk sejenak sambil menyalami tamu. Meski lelah dan pegal tapi keduanya tetap menebar senyum menyalami tamu.

Undangan tasyakuran ngunduh mantu Jokowi, dibagi 2 sesi siang serta petang hingga malam.. Untuk tamu VVIP seperti Soesilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan pukul 19.00 malam. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook