Jaspro TPK Koja Naik, Optimisme Capai Target Laba 2024

By Indonesia Maritime News 06 Mar 2024, 17:59:02 WIB

Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: HUT Terminal Petikemas (TPK)  Koja berlangsung sederhana tetapi  semarak ada kado istimewa.

Perayaan HUT TPK Koja ke-26 digelar Kamis (29/2/2024).Acara berlangsung di Kantor KSO TPK Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya mengawali acara dilanjutkan Hymne TPK koja dan doa. Apresiasi kepada para karyawan yang pensiun dan yang terbaik menjalankan tugas.

Acara ini dihadiri oleh General Manajer TKP Koja Indra Hidayat Sani, Deputy General Manager of Corporation and Information Achmad Syaichu, Deputy General Manager of HR and Administration Yana Pratapa dan para pejabat lainnya, serta karyawan.

Pencapaian kinerja manajemen, karyawan dan pekerja menjadi Kado Istimewa  untuk korporasi pada HUT TPK Koja 26 yang hampir mencapai throuhput  satu juta TEUs dengan selisih laba satu miliar rupiah.

Betapa pencapaian kinerja itu penuh tantangan dengan tarif yang belum naik dan harus memaksimalkan peralatan yang ada. "Alhamdulillah kinerja Itu bisa dicapai, " ungkap Indra Hidayat Sani.

BANGUN OPTIMISME

General Manager TPK Koja, Indra Hidayat Sani dalam sambutannya , mengajak seluruh karyawan untuk terus membangun semangat memajukan korporasi dan optimisme mewujudkan target perusahaan  pada tahun 2024.

Ia mengatakan para pekerja pasti paham, bila throughput naik, laba naik, maka bonus juga naik.

"Teman-teman pekerja pasti tau, kalau throught put naik, laba naik, pasti apanya lagi yang naik...? " kata Indra dalam sambutannya bertanya kepada para karyawan
"Bonusnya, Jaspro  naik," jawab karyawan serentak.

"Jaspro...., Alhamdulillah hitung-hitungan jaspro (jasa produksi) sudah ada," sahut Indra. Ia mengajak semua karyawan untuk lebih semangat lagi. "Karena tahun ini TPK Koja ditergetkan oleh pemilik sebesar Rp228 miliar," jelas Indra.

Indra Hidayat Sani mengucapkan selamat ulang tahun  KSO TPK Koja yang ke 26, yang sebenarnya lahirnya tanggal 26 Februari 2024  namun baru di rayakan pada hari ini tanggal 29 Februari 2024

" Harapannya, kalau kemarin kita sudah hampir menyentuh satu juta, mudah-mudahan tahun 2024 kita bisa mencapai satu juta.Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan selamat ulang tahun TPK Koja. Semoga TPK Koja dengan cekatan dapat meraih tujuan. Terima kasih," kata Indra.

Harapan  Sekretaris Perusahaan TPK Koja Paulus Cahyandaru berharap perusahaan ini akan tetap eksis kemudian memberi kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara.

Harapan  juga  disampaikan Humas TPK Koja M.Zul Harramain  semoga Koja lebih  menguasai pangsa pasar di Tanjung Priok dengan fasilitas sarana dan prasarananya dan tambah sukses.

PELEPASAN PENSIUN
Pada  HUT tahun ini, juga menjadi momen pelepasan salah satu pejabat terbaik di TPK Koja yakni Diah Darmawidiana yang akrab disapa Ana, yang memasuki masa pensiun. Ana yang menjabat sebagai Manager Hukum, selama ini dinilai tangguh dan berani serta memiliki dedikasi besar terhadap perusahaan
 
Indra Hidayat Sani menyampaikan kesannya, "Ibu Ana sungguh luar biasa, punya keberanian besar bahkan dalam menghadapi kasus yang harus ditangani di kepolisian," katanya seraya menambahkan,  ia akan merasa kehilangan sosok Ana yang kinerjanya patut menjadi contoh bagi yang lain.

Selanjutnya, General Manager TKP Koja memotong tumpeng sebagai tanda syukur. Potongan tumpeng kemudian diberikan kepada Ana Diah yang akan memasuki masa pensiun.

APRESIASI KARYAWAN

HUT TPK Koja juga mengapresia kinerja para pekerja yang telah memajukan perusahaan. Tahun ini sejumlah karyawan mendapat apresiasi dan penghargaan atas pencapaian yang diraih.

PEKERJA TERBAIK

Di moment HUT ke-26 KSO TPK Koja, perusahaan juga memberi penghargaan kepada Pekerja Organik Tahun 2023 dan Pekerja TNO Terbaik Tahun

Apresiai pekerja Organik Terbaik 6 orang dan pekerja TNO Terbaik 4 orang. Serta Apresiasi Zero Claim Q1 sebanyak 30 orang.

Suasana meriah dan penuh keakraban terasa di antara para karyawan dan pimpinan KSO TPK Koja di momet hari ulang tahun. Di penghujung acara, para karyawan dan pimpinan makan bersama. diiringi lantunan lagu Selamat Ulang Tahun.

Di sebut sederhana, itu karena HUT TPK Koja  mengundang pedagang kuliliner kaki lima  dan UMKM binaan TPK Koja. Namun peserta antusias menikmati makanan sehingga terlihat riuh dan semarak.
(Arry/Oryza)8

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Video Terbaru

View All Video